Sukses

Yunho TVXQ Mengaku Malu Telah Melanggar Aturan Social Distancing

Liputan6.com, Seoul - Yunho TVXQ masuk pemberitaan dalam sebuah insiden tak mengenakkan pada Selasa (9/3/2021). Dilansir dari Soompi, Yunho diberitakan diinvestigasi oleh polisi karena melanggar aturan social distancing.

Sang idola K-Pop senior ini dilaporkan berada di sebuah restoran di kawasan Gangnam, Seoul, hingga sekitar jam 12 malam pada akhir Februari lalu.

Padahal, aturan social distancing di Ibu Kota Korsel menyebutkan bahwa restoran hanya boleh buka hingga jam 10 malam, dan pengunjung sudah harus pulang sebelum jam tersebut.

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi TVXQ, telah mengonfirmasi insiden ini.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Terlalu Lama di Restoran

"Yunho baru-baru ini bertemu dengan tiga kenalannya di sebuah restoran di Gangnam dan ia diinvestigasi karena berada di sana melewati jam operasional yang dibatasi di aturan," tutur pernyataan dari pihak SM.

Agensi juga menyebutkan Yunho sangat menyesal dan introspeksi diri karena telah bertindak sembrono hingga menimbulkan kekecewaan banyak orang.

3 dari 5 halaman

Pesan untuk Pekerja Medis

Tak lama setelah SM merilis pernyataan, Yunho muncul di akun Instagram resminya. Ia secara langsung mengucap permintaan maaf kepada publik.

"Halo. Ini Jung Yunho. Aku minta maaf. Aku telah sangat mengecewakan orang-orang yang percaya dan mendukungku," tutur pelantun "Keep Your Head Down" ini.

Pria 35 tahun ini juga secara khusus meminta maaf kepada pekerja medis.

"Di atas itu semua, aku sangat meminta maaf kepada pekerja kesehatan yang bekerja keras menghadapi situasi sulit karena Covid-19 dan semua orang yang melewati masa sulit dan melelahkan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Malu dan Marah

Ia meneruskan, "Aku sangat malu dan marah kepada diriku sendiri, karena tidak menaati pembatasaan jam operasional saat bertemu dengan temanku dan menghabiskan banyak waktu berbicara dengan mereka. Pasti banyak yang marah dan kecewa karena kesalahanku."

5 dari 5 halaman

Tak Terulang

Ke depannya, sang artis memastikan tak akan mengulangi kesalahan serupa.

"Aku akan sangat introspeksi atas pelanggaran aturan social distancing dan akan lebih menaati aturan social distancing terkait Covid-19, dan aku akan selalu berpikir panjang sebelum bertindak," tulis Yunho.