Sukses

Yunho TVXQ Comeback dengan Album NOIR, Hadirkan Aksi Mafia dalam MV Thank U

Yunho TVXQ merilis album NOIR dengan title track "Thank U".

Liputan6.com, Seoul - Setelah memacu antusias penggemar dengan dirilisnya teaser foto hingga video, Yunho TVXQ akhirnya resmi kembali dengan mini album kedua, NOIR. Bersama dengan itu, ia merilis title track dan video klip bertajuk "Thank U", Senin (18/1/2021).

Ditulis oleh Yoo Young Jin dengan duo produser The Futuristics, "Thank U" adalah lagu pop dance dengan perpaduan suara yang catchy dan entertaining. Sementara video musiknya memiliki nuansa yang mengingatkan pada film aksi, Noir.

Dalam konferensi persnya Senin (18/1/2021), pemilik nama panggung U-Know Yunho ini menjelaskan mengenai konsep sinematik dalam albumnya.

"Banyak orang mengatakan hidup itu seperti film, jadi saya pikir akan lebih mudah bagi pendengar untuk berempati dengan musik saya jika menambahkan nilai sinematik di dalamnya," kata Yunho dikutip dari Koreatimes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aktor Utama

Yunho pun menunjukkan kualitas aktingnya lewat video klip "Thank U" yang ia bintangi bersama aktor papan atas Korea Selatan, Hwang Jungmin dan Lee Junghyun. Diceritakan Yunho memilki misi balas dendam setelah memulihkan diri dari serangan mafia.

"Hwang Jungmin dan Lee Junghyun muncul untuk video musik yang seperti film Noir. Saya meminta mereka untuk mempersulit (adegan), dan saya bersyukur mereka setuju. Berkat akting mereka yang penuh gairah, saya lebih puas dengan perilisan video musik ini. Anda juga dapat melihat sisi baru saya," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Rating R

Video klip "Thank U" memiliki unsur kekerasan yang intens hinggga diberi rating R Restricted atau terbatas. Yunho mengatakan bahwa dia tak ingin setengah-setengah dalam pembuatannya.

"Tapi ada versi yang sudah diedit juga untuk siaran (televisi)," papar Yunho.

4 dari 5 halaman

Thank U

Yunho pun membahas makna dari lagu "Thank U". Lagu ini memiliki pesan untuk para haters alias pembenci.

"Awalnya julukan 'passion mansour' menjadi beban, tapi saat aku mulai menerimanya, semua jadi lebih baik. Ada juga orang yang mengatakan hal-hal buruk tentang saya, tapi itu justru menjadi ide," kata Yunho dilansir dari Sports Donga. 

"Saya pikir itu penting sebagai salah satu cara untuk melampaui diri saya sendiri. Itu strategi saya (untuk mengekspresikannya dengan musik), dan saya menikmatinya," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

6 Lagu

Mini album NOIR memiliki total enam lagu yang terdiri dari "Thank U", "La Rosa" bernuansa melodrama yang dinyanyikan duet dengan artis Shin Ye Eun. Ada pula "Time Machine" yang terinspirasi dari fiksi sains, "Loco" yang bernuansa komedi. Juga ada "Need You Right Now" yang berkonsep monodrama dan terakhir "Eeny Meeny".

MV "Thank U" telah dirilis dan dapat disaksikan melalui kanal YouTube SMTOWN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.