Sukses

Belasan Tahun Kerja dengan Raffi Ahmad Tetap Digaji Kecil, Merry: Gue Kalau Ingat Antara Sakit Hati Sama Sedih

Liputan6.com, Jakarta - Warganet dan masyarakat percaya jika Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggaji besar-besaran karyawan yang bekerja dengan mereka. Apalagi, kesuksesan saluran YouTube RANS Entertainment membuat keduanya leluasa memanjakan karyawan dengan bonus hingga ditraktir belanja.

Persepsi yang kemudian bergulir di masyarakat, bekerja dengan Raffi Ahmad dapat mendatangkan penghasilan berlimpah dan besar. Tapi siapa sangka, tak selamanya bekerja dengan Raffi Ahmad bakal memperoleh penghasilan besar.

Merry, asisten yang sudah belasan tahun bekerja dengan Raffi Ahmad, menampik anggapan tersebut. Merry asisten Raffi Ahmad membocorkan pengalaman dirinya soal penghasilan yang diterima selama 13 tahun bekerja dengan bapak Rafathar itu.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Tak Sepadan

Merry merasa penghasilan yang didapatnya dari bekerja bersama Raffi Ahmad tak sepadan. Bayangkan, waktu bekerja Merry dengan Raffi Ahmad, dimulai usai dirinya selesai salat Subuh dan berakhir di pagi hari keesokan harinya.

 

3 dari 5 halaman

Sakit Hati dan Sedih

"Gue kalau inget sekarang antara sakit hati sama sedih. Gue kerja dari pagi sehabis salat Subuh ke rumah dia (Raffi Ahmad-red). Seumur kerja sama dia baru 2 kali eh 3 kali naik gaji," kata Merry sambil memperlihatkan ekspresi penuh emosi melalui wawancara di saluran YouTube RANS Entertainment yang tayang 5 Maret 2021.

 

 

4 dari 5 halaman

Dikira Double Digit

Merry bercerita jika ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita, memprediksi gajinya dari bapak satu anak itu mencapai puluhan juta rupiah. Saat diberitahu Merry angka sebenarnya, Amy Qanita langsung mengelus dada.

"Sampai tante Amy aja bilang begini 'Ya Allah Merry kirain aku, gaji kamu gede dari Aa (panggilan Raffi Ahmad-red)' Dipikir orang, gaji saya double digit," Merry menuturkan.

 

5 dari 5 halaman

Reaksi Raffi Ahmad

Raffi Ahmad tak menyangka jika Merry memiliki perasaan sakit hati sekaligus sedih menerima gaji kecil darinya. Kepada Merry, Raffi Ahmad menerangkan jika dirinya sendiri tak mengetahui uang yang masuk ke rekeningnya, apalagi soal gaji karyawan.

"Makanya jangan berpikiran saya dapet duit dari si bos buat si A si B. Memang bos kasih berapa gaji saya, saya kadang-kadang suka sakit hati," curhat Merry yang langsung disambut tawa Raffi Ahmad.