Sukses

6 Fakta Cut Keke 14 Tahun Dipoligami: Tak Bercita-cita Jadi Istri Kedua, Tidak Merasa Merebut Suami Orang

Liputan6.com, Jakarta Jarang membuka diri terkait kondisi rumah tangga dengan Malik Bawazier, kini Cut Keke buka kartu saat berbincang bareng Maia Estianty dan Dina Lorenza. Cut Keke mengaku telah belasan tahun menjalani poligami.

Itu disampaikannya dalam video “Suka Duka Cut Keke Selama 15 Tahun Jadi Istri Kedua, Maia Tanyakan Kesiapan Dina Lorenza Dipoligami,” di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Rabu (3/3/2021).

Keke mengaku menjadi istri kedua bukan hal mudah. Awal pernikahannya diwarnai kecemburuan, lalu waktu memulihkan keadaan. Dari video tersebut, Showbiz Liputan6.com merangkum 6 faktanya untuk Anda.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 7 halaman

1. Sudah 14 Tahun, Enggak Mudah

“Sudah 14 tahun. Tapi itu semua proses, untuk menjadi seperti sekarang itu ada prosesnya. Enggak mudah, dan alhamdulillah sekarang semua fine-fine saja. Saling mengerti satu sama lain, menjadi kayak keluarga besar,” Keke menggambarkan rumah tangganya.

Ia mengklaim hubungan dengan istri pertama Malik, baik-baik saja namun tidak tinggal serumah. Dari pernikahan ini, Cut Keke dikaruniai anak laki-laki. Kuncinya, menurut Keke, saling dukung demi anak-anak.

3 dari 7 halaman

2. Awal Menikah, Ada Cemburu

Menjadi istri kedua sejak 2006 bukan hal mudah. Bintang film Tahu Beres dan Mumpung Ada Kesempatan mengakui, di awal pernikahan ada rasa cemburu. Perlahan, kecemburuan itu bisa dijinakkan.

“Aku mungkin sudah bukan masalah cemburu lagi ya. Mungkin cemburu itu saat dulu kali ya, yang awal-awal kayak apa gimana. Sekarang sih enggak, jujur enggak. Kayak tadi aku bilang, saling support semuanya,” Keke menjelaskan.

4 dari 7 halaman

3. Harus Mengalah Karena Kedua

Selain memprioritaskan kepentingan anak, Keke menyebut rumah tangganya keluarga besar. Yang tak kalah penting, ibunda Xavier Rasyad Pasca Aliva bersikap tahu diri dan tahu posisi.

“Aku lebih baik mengalah dan itu harus tahu kondisi aku. Maksudnya, aku harus mengalah karena kedua,” aku Keke seraya menambahkan, “Aku menghargai dan menghormati banget yang pertama karena bagaimanapun dia sudah mengizinkan, sudah menerima aku.”

5 dari 7 halaman

4. Titik Harmonis Setelah 5 Tahun

Diterima istri pertama Malik Bawazier bagi Keke anugerah yang patut disyukuri. “Itu suatu anugerah banget, jadi itu aku harus respek banget,” tegasnya. Keke menyebut Malik Bawazier suami luar biasa.

“Suamiku pasti wah luar biasa. Dia bisa membuat kita berdua saling menghargai,” cetus Keke lalu mengaku untuk mencapai titik harmonis yang sekarang butuh waktu lama. “Kalau dibilang baru lima tahun (baru bisa ketemu akur harmonis dengan istri pertama),” urainya.

6 dari 7 halaman

5. Tak Terbayang Dalam Cita-cita

Bintang sinetron Jangan Ucapkan Cinta dan Kecil-Kecil Jadi Manten selama ini ogah membahas status sebagai istri kedua karena menghormati keluarga besar. Selain itu, di masyarakat, isu ini terbilang sensitif.

Keke sendiri tak pernah bermimpi menjadi yang kedua. “Gue enggak pernah kebayang dalam cita-cita atau segala macam, gue jadi istri kedua,” aktris kelahiran Jakarta, 4 Desember 1973, memberi tahu.

7 dari 7 halaman

6. Tidak Merebut Suami Orang

Dalam kesempatan itu, Keke menekankan, “Tapi intinya kita tidak merebut ya. Merebut terus sudah gitu (minta laki-laki ini) harus meninggalkan istri dan anaknya. Kan tidak seperti itu. Jadi aku tetap menempatkan di posisi aku gitu lo.”

Keke menambahkan, “Sewajarnya posisi aku, harus respek dan harus bisa menghargai. Itu saja ditanamin. Itu bukan suamiku yang minta kamu harus begini oh enggak.”