Sukses

Pilu, Cerita Teddy Syach Sempat Temani Rina Gunawan lewat Video Call

Liputan6.com, Jakarta - Rina Gunawan telah mengembuskan napas terakhir. Istri Teddy Syach ini meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021).

Sebelum meninggal, ibu dua anak ini sempat berjuang melawan Covid-19. Teddy Syach juga selalu menemani Rina Gunawan meski tak berada di tempat yang sama.

Teddy Syach sempat melakukan video call bersama sang istri yang saat itu dirawat di ruang ICU. Hanya saja ia tak tahu persis kondisi terakhir sang istri saat itu.

"Ketemu, jadi terakhir saya sempat video call. Sering. Cuma saya udah nggak tahu persis karena di ICU jadi dokter yang ngurusin semuanya," kata Teddy Syach di kediamannya, di kawasan Tangerang, Selasa (2/3/2021) malam.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Dilarikan ke ICU

Ia pun menuturkan kondisi sang istri kala itu hingga harus dilarikan ke ICU.

"Karena sakit ya, sakit. Jadi sudah dari dua minggu lebih dan memang ada penyakit bawaan seperti itu. Sempat istirahat di rumah cuma akhirnya saya larikan ke ICU," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Gangguan Pernapasan

Teddy Syach juga menerangkan bahwa sang istri mengalami gangguan pada sistem pernapasan. "Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," kata dia.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Jenazah Rina Gunawan dimakamkan satu liang lahad dengan ayahnya, Tubagus Hibar Gunawan, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Rabu (3/3/2021).

Prosesi pemakaman Rina Gunawan diselenggarakan dengan protokol kesehatan. Jenazah dimasukkan ke dalam peti dan orang-orang yang bertugas mengenakan APD lengkap. 

(KapanLagi)