Sukses

Kangen Kera Sakti? Ini 7 Potret Dicky Cheung, Pemeran Sun Go Kong yang Awet Muda di Usia 56

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tayangan Hong Kong yang sempat menyorot perhatian para pemirsa Indonesia adalah Journey to the West atau yang lebih dikenal dengan Kera Sakti.

Kisah yang diambil dari novel karya penulis Tiongkok abad ke-16 ini, dikemas secara menarik dan segar. Bahkan, Kera Sakti sempat menjadi tren tersendiri di kalangan anak-anak Indonesia era 1990-an.

Karakter utama serial Kera Sakti yang ikonis adalah Sun Go Kong, siluman kera yang memiliki perawakan seperti manusia. Dicky Cheung bisa dianggap sukses memerankan karakter lincah ini.

2 dari 10 halaman

Awet Muda

Tampil sebagai Sun Go Kong pada tahun 1996, Dicky Cheung merupakan aktor yang sangat aktif di Hong Kong. Sampai tak terasa, kini usianya sudah 56.

Namun ketika sejumlah potret Dicky Cheung kerap diperlihatkan fans di media sosial, terlihatlah bahwa sang aktor terbilang awet muda.

 

3 dari 10 halaman

Seperti Apa?

Lalu, seperti apa potret Dicky Cheung pemeran Sun Go Kong yang kini sudah berusia 56? Berikut deretan potretnya yang beredar di media sosial.

4 dari 10 halaman

1. Awet Muda

Bila dilihat lebih seksama, wajah Dicky Cheung di sini memang sangat awet muda. Ditambah lagi, ia masih tetap stylish meskipun sudah paruh baya.

5 dari 10 halaman

2. Usia 56

Pada 8 Februari, Dicky Cheung merayakan ulang tahun yang ke-56. Melihat perawakannya sih masih terlihat seperti berusia akhir 30-an, nih.

6 dari 10 halaman

3. Bersama Istri

Ini adalah istri Dicky Cheung yang juga seorang aktris bernama Jess Zhang Qian.

7 dari 10 halaman

4. Selalu Mesra

Selama pandemi, pasangan ini hidup terpisah. Jess bersama orangtuanya di Beijing, Dicky di Hong Kong. Namun saat mereka bertemu, mesra sekali ya.

8 dari 10 halaman

5. Bernyanyi

Tak hanya sebagai aktor, Dicky Cheung yang berkepala plontos juga kerap bernyanyi di atas panggung.

9 dari 10 halaman

6. Santai

Melalui penampilan ini, terlihat benar bahwa Dicky adalah sosok pria yang santai.

10 dari 10 halaman

7. Berbusana Formal

Pada kesempatan resmi, Dicky Cheung terlihat gagah dengan busana formal.