Sukses

Istri Akan Tuntut Penyebar Hoax Uya Kuya Meninggal Dunia

Penyebar Hoax Uya Kuya meninggal dunia akan dituntut.

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya sempat diisukan meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Buat Uya Kuya ia tak mau ambil pusing mengenai berita hoax tersebut. Namun berbeda dengan istrinya, Astrid Kuya.

Tak terima suaminya dikabarkan meningal dunia, Astrid Kuya akan melaporkan hal itu ke polisi. Sebab berita tersebut dirasa tak etis dan sangat mengganggu.

"Yang mau nuntut Astrid, sih. Gue mah enggak begitu peduli," ujar Uya di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (1/3/2021). 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cari Keuntungan

Ada beberapa pihak yang memanfaatkan berita tersebut untuk kepentingan pribadi. Apalagi sempat menjadi trending di aplikasi TikTok.

"Ada beberapa orang yang keluarin berita itu. Tujuannya mau bikin tiktok, masuk FYP. Dan gila itu beneran FYP dan masih belum dihapus," ujar Uya.

3 dari 4 halaman

YouTube

Tak hanya di TikTok, YouTube juga sempat dramai membahas soal berita hoax meninggalnya Uya Kuya. Beberapa ada yang sudah diganti judulnya namun sudah di-capture oleh Uya Kuya .

"Terakhir di YouTube juga ada. Untungnya sekarang judulnya sudah diganti. Tapi memang telanjur gue screen capture," jelas Uya Kuya.

4 dari 4 halaman

Dihubungi Mertua

Karena pemberitaan tersebut beberapa keluarga dan orang terdekat sempat menghubungi dirinya dan istri. Bahkan mertuanya langsung menelpon dirinya.

"Kemarin mertua gue sempat telepon," ujar Uya Kuya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.