Sukses

Pesan Millen Cyrus Usai Terjaring Razia Polisi: Jauhi Narkoba dan Tempat Hiburan Malam

Kali kedua tersandung kasus dugaan narkoba, Millen Cyrus menyampaikan lagi pesan kepada masyarakat agar menjauhi barang haram itu.

Liputan6.com, Jakarta - Millen Cyrus kembali diamankan polisi pada Minggu (28/2/2021) dini hari di sebuah kafe di Jakarta Selatan. Dia bersama dua orang lainnya dinyatakan positif benzodiazepine alias benzo usai menjalani tes urine.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus, peristiwa ini bermula dari razia protokol kesehatan yang dilakukan kepolisian selama pandemi Covid-19.

"Memang benar kemarin hari Minggu sekitar pukul 00.15 WIB memang rutin setiap malam Sabtu, malam Minggu ada beberapa pembatasan yang dilakukan satgas Covid-19. Termasuk bukanya tempat-tempat hiburan. Kami dari Polda Metro Jaya terus melakukan razia," ucap Yusri saat rilis yang dilakukan di kantornya, Senin (1/3/2021).

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bahwa Millen Cyrus mengonsumsi benzo secara legal. Ia mendapatkan obat tersebut dengan resep dokter.

"Setelah kami dalami, yang bersangkutan memang masih rawat jalan, dari BNNK Jakarta Selatan, dan masih mengonsumsi obat itu. Tapi petugas saat itu tahunya ada yang positif, sehingga harus diamankan ke Polda," Yusri menambahkan.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rehabilitasi

Seperti diketahui, pada 2020 Millen Cyrus sempat terjerat kasus penyalahgunaan narkotika. Untuk itu ia diwajibkan menjalani rehabilitasi, yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Kebetulan kalau masih ingat, dua atau tiga bulan lalu tersangkut juga masalah narkoba, pengguna narkoba di Polres Metro Tanjung Priok, hasilnya direhabilitasi," paparnya.

"Dia sudah jalankan selama sebulan dan saat ini masih wajib lapor, masih terus kontrol, wajib. Kita amankan masih positif benzo. Setelah kita dalami, yang bersangkutan mengonsumsi obat Clozapine tablet 2 miligram." Yusri menyambung.

3 dari 4 halaman

Pesan Millen

Dalam kesempatan yang sama, Millen Cyrus meneyampaikan beberapa pesan.

"Assalamualaikum, pesan dari saya adalah jauhi tempat hiburan malam, tetap patuhi protokol kesehatan dan jauhi narkoba. Jaga kesehatan selalu semua, terima kasih," kata Millen Cyrus.

4 dari 4 halaman

Alasan Konsumsi Benzo

Millen Cyrus pun membeberkan alasan mengonsumsi obat tersebut.

"Obat untuk kecemasan dan sempat depresi dari BNN memang dikasih untuk mencegah kecemasan dan depresi aku," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.