Sukses

Ashanty Klarifikasi Kondisi Kesehatan, Sempat Kritis di Rumah Sakit Kini Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Akhirnya Ashanty buka suara soal kondisi kesehatannya. Ia rupanya sempat kritis di rumah sakit. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Kabar Ashanty dinyatakan positif Covid-19 menghebohkan masyarakat Indonesia sejak 15 Februari 2021. Selain Ashanty, yang terinfeksi Covid-19 adalah Arsy, Azriel, beserta Aurel Hermansyah.

Kondisi kesehatan Nyonya Anang Hermansyah ini sempat memburuk hingga dilarikan ke rumah sakit Ibu Kota. Akun Instagram terverifikasinya pun dikekola oleh sang asisten untuk sementara.

Setelah dua minggu dirawat, Ashanty akhirnya buka suara di medsos. Ia menyampaikan kondisi terkini usai dirawat berhari-hari dan berterima kasih untuk doa sahabat maupun warganet.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Doa dan Dukungan Kalian

Aku mengucapkan sangat amat berterima kasih dari lubuk hati aku yg paling dalam.. karena doa dan support dari kalian, sampai buatin pengajian buat kita padahal tidak saling kenal, dan masih banyak hal lainnya,” tulis Ashanty seraya mengunggah foto terbaru.

Pelantun “Dulu” dan “Jodohku” mengaku sempat kritis. Kondisinya tidak stabil hingga dirawat intensif oleh tim medis karena positif Covid-19 dan memiliki riwayat penyakit autoimun.

3 dari 5 halaman

Bisa Lewati Masa Kritis

Aku bisa melewati masa kritis kemaren yang naik turun.. dan Alhamdulillah sekarang udah pulang dari RS, udah jauh membaik. Saat ini aku masih recovery dulu sampai benar2 sehat dan isolasi di rumah,” ia menyambung.

Menjadi penyintas Covid-19, Ashanty mengimbau masyarakat untuk tidak menyepelekan pandemi yang meluas. Khususnya, buat mereka yang memiliki penyakit bawaan sepertinya.

4 dari 5 halaman

Jangan Sepelekan Covid-19

Please jangan sepelekan Covid19 apa lagi yang punya penyakit bawaan seperti saya. Buat kalian yang kena dan fine2 aja kalian hanya perlu banyak bersyukur,” twit Ashanty, Minggu (28/2/2021)

Status positif Covid-19 menciptakan dampak berbeda bagi setiap orang. Ada yang tak merasakan dampak apa pun dan disebut orang tanpa gejala alias OTG. Ada pula yang mengalami gejala langka. 

5 dari 5 halaman

Berjuang Melawan Sakit

Dewi Perssik, misalnya, mengalami ruam di wajah dan sejumlah bagian tubuh hingga harus dirawat sekitar sebulan. Ashanty dengan riwayat autoimun butuh perawatan ekstra di rumah sakit.

Kini Ashanty hanya bisa bersyukur melewati fase kritis dan diizinkan menjalani isolasi mandiri di rumah. “Karena banyak yg kena dan berjuang melawan sakitnya untuk tetap hidup,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.