Sukses

Berkat Belajar Daring, Rayvelin Terinspirasi Luncurkan Lagu Baru

Liputan6.com, Jakarta - Rayvelin yang sempat viral dengan single “Lagi - Lagi Tik Tok”, hadir kembali dengan karya terbarunya, single berjudul “Daring”.

Di single ini, Rayvelin menggambarkan kehidupan nyata para orangtua saat mendampingi anak-anaknya mengikuti proses belajar secara online.

Sudah setahun lamanya pandemi Covid-19 menjadi kendala dalam proses belajar mengajar di sekolah. Hingga akhirnya, pemerintah mengambil keputusan untuk tetap menjalankan pembelajaran meski dalam jaringan (daring).

Namun kenyataannya, tak sedikit orang tua yang mengeluh saat mendampingi anaknya belajar online. Situasi ini dirasakan betul oleh Titta Rizki saat mendampingi putri pertamanya, Rayvelin, saat belajar online.

2 dari 5 halaman

Harus Lebih Fokus

Gadis yang akan menginjak usia 11 tahun pada Maret mendatang itu mengaku cukup stres saat menghadapi belajar online.

Kata Rayvelin, selain tidak bisa bertemu dengan teman-teman di sekolah, dirinya juga harus lebih fokus saat menerima materi pembelajaran yang diberikan guru melalui online.

“ya kak, aku harus lebih fokus untuk menerima pelajaran dari sekolah melalui online. Kalau salah mengerjakan, mamah pusing dan marah-marah.” kata Rayvelin melalui sambungan telepon, Selasa (16/2/2021).

 

3 dari 5 halaman

Ibunda Kewalahan

Sementara itu Titta Rizki, sang ibu, mengakui dirinya tak sabar jika anaknya melakukan kesalahan dalam belajar atau tidak mencerna penjelasan darinya.

“Gimana ya, suka stres sendiri melihat anak salah ngerjain soal, kadang gak ngerti saat dijelaskan. Kalau guru itu memang spesial mengajar murid, jadi dia tau tekniknya dan cara menghadapi murid dengan sabar. Kalau saya gak sabar mas.” terang Titta Rizki di waktu yang sama.

 

4 dari 5 halaman

Nilai Positifnya

Walau demikian, putri dari Heri Kuncoro itu mengambil nilai positif dari belajar di rumah. Bahkan, situasi daring membuat ia mengeluarkan karya terbaru yakni single berjudul “Daring” dengan video clip berdurasi tiga menit tiga puluh empat detik yang digarap Aeng. Video sudah muncul di akun Youtube Rayvelin.

 

5 dari 5 halaman

Mudah Dicerna

Dengan lirik ciptaan Adhtya M dan Dika yang mudah dicerna, juga hentakan musik yang dibuat oleh Echal Gumilang, membuat lagu “Daring” mudah melekat di telinga masyarakat.

Lewat lagu Daring, Rayvelin mengajak teman-teman seusianya untuk terus semangat saat belajar online. Terbukti sangat positive komentar-komentar audiens, banyak yang mengagumi lagu ini dan merasa kagum dengan cipta karya ini.