Sukses

Apartemen Anya Geraldine dan 6 Rumah Artis Ini Dilanda Banjir Jakarta, Ada yang Ngopi Meski Terendam

Liputan6.com, Jakarta Jakarta dan banjir bagai dua sisi mata uang. Sabtu (20/2/2021), banjir Jakarta kembali terjadi. Tak pandang bulu, sejumlah rumah artis disambangi air bah. Anya Geraldine, misalnya.

Lewat Instagram Stories, selebgram dengan lebih dari 8 juta pengikut ini mengunggah video air keruh menjajah jalanan dan “mengubur” sejumlah mobil di depan apartemennya.

Dapat video ini tapi enggak tahu siapa yang videoin, thank u. Btw, ini di depan apart gue. Kalau dipikir-pikir kapan ya surutnya?” tulisnya. Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 rumah artis lainnya yang juga kedatangan tamu tak diundang bernama banjir Jakarta 2021.

2 dari 7 halaman

1. Nino RAN

Menilik akun Instagram terverifikasi RAN, unggahan terbaru memperlihatkan genangan air di kediaman salah satu vokalisnya, Anindyo Baskoro alias Nino. Unggahan video itu menggambarkan Nino pulang ke rumah dengan perahu karet.

Laporan pandangan mata dari rumah @ninokayam per hari Sabtu jam 22:55. Ikut mendoakan teman-teman yang saat ini juga terkena musibah banjir. Semoga lekas surut. Stay safe wherever you are,” cuit RAN sebagai status teks, 20 Februari 2021.

 

3 dari 7 halaman

2. Atta Halilintar

Kawasan elit Pondok Indah Jakarta Selatan selama ini dikenal pantang banjir namun tahun ini adalah pengecualian. Kediaman Atta Halilintar kemasukan air meski tak setinggi area lain. Di luar rumah, banjir merayap hingga ke betis orang dewasa.

Ok, pertama kali pondok indah ada waterboom depan rumah. Pengen mancing ni. Mancing emosi wkwk.. Stay safe temen2 semua,” cuit pacar Aurel Hermansyah, di akun Instagram terverifikasinya, Sabtu (20/2/2021).

 

4 dari 7 halaman

3. Dian Pelangi

Banjir Jakarta tahun ini memantik drama di rumah desainer kondang Dian Pelangi, yang mengidap talasofobia alias ketakutan terhadap laut. Karenanya, saat rumahnya menjadi “lautan” air keruh, ia panik bukan kepalang.

Cuma mikir ah siang udah surut kayak dulu-dulu. Jadi memang enggak kepikiran angkut barang ke lantai dua. Nggak mikir ngungsi juga, jadi kita stay aja di lantai 2,” keluhnya di Instagram Stories, Minggu (21/2/2021). Air meninggi hingga sepinggang orang dewasa.

5 dari 7 halaman

4. Irish Bella

Nyonya Ammar Zoni mengunggah video dokumentasi banjir merendam rumahnya di akun Instagram terverifikasinya, Sabtu (20/2/2021). Irish Bella lemas dan tak habis pikir melihat keluar rumah dan mendapati jalannya menjadi kolam raksasa.

Ya Allah sedih banget baru pertama kali banjir di rumah sampe kaya gini. Semoga bisa cepat surut, amin,” cuapnya disertai emotikon wajah sedih dengan mata berkaca. Hingga artikel ini disusun cuplikan video itu ditonton 1,7 juta kali.

6 dari 7 halaman

5. Nicky Tirta

Nicky Tirta tampaknya tengah mengamalkan falsafah kekinian orang Jawa yang berbunyi, “Kuat dilakoni, yen ora kuat yo ditinggal ngopi (kuat dihadapi, kalau enggak ya ditinggal ngopi saja).” Ia menikmati pemandangan air menggenangi rumah sambil nyeruput secangkir kopi.

Woohooww! 20 tahun lebih tinggal disini, baru 2 kali ini rumah sampe ikut kebanjiran : 1 januari 2020 & sekarang. Dinikmatin aja.. sambil ngopi,” ujar Nicky Tirta bersama foto ia tengah duduk “menikmati” rendaman air bah berkawan secangkir kopi.

7 dari 7 halaman

6. Gibran Marten

Serupa tapi tak sama, Gibran Marten yang kebanjiran mengambil jeda sejenak sambil nyeruput segelas teh hangat. Duduk di kursi kayu yang terkepung air, ia berpose cool. Seseorang yang mengenakan jas hujan di atas perahu karet berupaya meraih tangannya.

Rehat sejenak. Bentar ya mas, ngeteh dulu biar skut. When life gives you lemons, make lemonade (saat hidupmu sekecut jeruk lemon, pakai saja untuk membuat lemonade),” ujar bintang film Pacarku Anak Koruptor dan Ten: The Secret Mission