Sukses

Follower Selebgram Dayana Anjlok Jadi 1,5 Juta, Baim Wong Minta Warganet Setop Menghujat

Sengketa selebgram asal Kazakhstan, Dayana, dengan YouTuber Fiki Naki membuat warganet Indonesia ramai-ramai unfollow akunnya. Baim Wong bereaksi.

Liputan6.com, Jakarta Nahas menimpa selebgram asal Kazakhstan, Dayana, yang berseteru dengan YouTuber Indonesia, Fiki Naki. Sengketa soal honor endorsement berujung pada pernyataan kontroversial Dayana.

Dianggap tak butuh Indonesia dan sombong, warganet bikin gerakan unfollow massal. Jumlah follower Instagram terverifikasi Dayana yang semula 2 jutaan kini tinggal 1,5 juta. Padahal, sengketa Dayana dan Fiki Naki telah usai.

Dayana lantas minta maaf. Ia tak bermaksud membenci Indonesia tapi tak butuh haters Tanah Air. Setelahnya, Dayana melempar pujian dan cinta untuk Indonesia. Baim Wong yang mencermati kasus ini bereaksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enggak Terlalu Ngikutin

Ini bermula ketika Fiki Naki mengunggah foto usai nonton bareng Baim Wong di akun Instagramnya yang diikuti 2,4 juta orang. Di kolom komentar, bintang film Bebas berbagi pendapat.

Sbnrnya saya ga terlalu ngikutin dayana - fiki. Liat vlognya sekali aja,ketika dia kenalan.. tapi ketika ada masalah,dan saya tau dia menjelekkan Indonesia, dengan bilang ga butuh support orang Indonesia. wah, saya marah!” tulis Baim Wong.

3 dari 5 halaman

Indonesia Mencintai Dayana

Padahal setau saya, kita (Indonesia) mencintai Dayana. Dan mau alasan apapun dia setelah itu (bilang bhs inggrisnya ga jago), minta maap.. dan skrg dia nangis?” Baim menyambung.

Menurutnya, selalu ada cara untuk meraih simpati publik. Cepat atau lambat Dayana akan memperolehnya. Pantauan Showbiz Liputan6.com, Minggu (21/2/2021) pagi, jumlah pengikut Instagram terverifikasi Dayana turun ke level 1,6 jutaan.

 

4 dari 5 halaman

Saya Langsung Unfollow

Minggu siang, jumlah pengikutnya merosot lagi ke level 1,5 jutaan. Tampaknya aksi unfollow massal warganet Indonesia masih berlanjut. Baim Wong pun mengaku henti mengikuti Dayana di Instagram.

Hmm akan selalu ada cara orang untuk mendapatkan simpatiknya kembali. Tapi Maap, ketika dia menjelekkan nama Indonesia. saya langsung unfollow.. tetapi saya sudah menaafkan dia krn membawa nama Indonesia,” katanya.

5 dari 5 halaman

Lebih Baik Kita Memaafkan

Di pengujung komentar, suami Paula Verhoeven meminta masyarakat berhenti menghujat Dayanna. “Jangan menghujat atau membully Dayana. Ga perlu kita buat dia seperti itu,” Baim mengimbau.

Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Karenanya, Baim menyarankan, “Lebih baik kita memaafkan.. Buat fansnya dayana , teteplah sayang sm dia, dgn adanya kalian, saya yakin dia akan menjadi lebih baik.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.