Sukses

Tampil di Drakor Vincenzo, Song Joong Ki Mati-matian Belajar Bahasa Italia

Liputan6.com, Seoul - Proyek drama Korea terbaru yang dibintangi Song Joong Ki, Vincenzo, memberikan tantangan tersendiri baginya. Karakter yang ia mainkan terbilang unik, bernama Vincenzo Cassano, yang sejak kecil diadopsi oleh keluarga Italia dan kemudian menjadi pengacara dan penasihat di kalangan mafia.

Vincenzo kemudian dikisahkan kembali ke Korea dan latar belakangnya sebagai orang yang tumbuh besar di Italia, membuatnya berbeda dari orang-orang di sekelilingnya.

"Untuk mengekspresikan bahwa ia adalah sosok liyan, kami berusaha memasukkan elemen khas Italia," kata Song Joong Ki dalam sebuah konferensi pers daring yang digelar Netflix untuk media Asia Pasifik pada Senin (15/2/2021) kemarin.

2 dari 5 halaman

Susahnya Bahasa Italia

Salah satu tantangan yang ia hadapi di drama ini, adalah dialog berbahasa Italia.

"Aku berlatih keras dengan tutor Italia, ya aku belajar bahasa Italia," kata dia lagi.

Ia menambahkan, "Italia adalah bahasa yang sangat sulit. Saya pernah belajar bahasa Spanyol untuk film Bogotá,sehingga saya pikir ada kemiripannya dengan bahasa Italia dan mempermudah saya untuk mempelajarinya. Ternyata kedua bahasa tersebut sangat berbeda."

3 dari 5 halaman

Latar Belakang Emosional

Selain itu, ia tentu punya PR dalam menyelami karakter Vincenzo ini. "Aku mencoba fokus kepada dia orangnya seperti apa, sentimen apa yang ia miliki, dan latar belakang emosionalnya," bintang Space Sweepers ini menambahkan.

4 dari 5 halaman

Langsung Cocok

Dalam Vincenzo, Song Joong Ki beradu akting dengan Jeon Yeo Bin, dan Ok Taecyeon 2 PM. Ia mengatakan bahwa drama ini menjadi kali pertama baginya bertemu para lawan main ini.

"Saat pertama kali aku mendengar akan bergabung dengan mereka dalam jajaran pemain, aku merasa mereka pas banget untuk memerankan karakter dalam naskah. Ketika bertemu pertama kali, aku merasa mereka adalah orang-orang yang bisa kuajak bekerja sama, memiliki sinergi, dan saling menyemangati satu sama lain di lokasi syuting," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Sinopsis Vincenzo

Drama ini sendiri berkisah tentang Vincenzo yang pulang ke Korea karena konflik di organisasinya. Di kampung halamannya ia bertemu dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dan Jang Joon Woo (Taecyeon) si anak magang.

Mereka menyatukan kekuatan untuk menghukum para penjahat yang kebal hukum, dengan cara-cara yang tak terpuji.

Vincenzo akan tayang perdana pada 20 Februari mendatang di tvN dan Netflix.