Sukses

Uya Kuya Jatuh di Kamar akibat Covid-19 Picu Demam 39 Derajat Celsius Lebih, Istri Histeris Sebut Nama Allah

Sembuh dari Covid-19, Uya Kuya mengenang fase terberat saat menjalani isolasi mandiri di sebuah apartemen bersama sang istri, Astrid Kuya.

Liputan6.com, Jakarta Merasakan demam pada 10 Januari 2021, keesokan harinya Uya Kuya menempuh swab test bersama Astrid Kuya. Keesokan harinya, pasutri selebritas ini dinyatakan positif Covid-19.

Setelahnya, Uya Kuya dan istri menjalani isolasi mandiri di apartemen. Suatu malam, tragedi terjadi. Ini bermula saat Astrid buang air kecil di toilet. Uya Kuya terbaring di ranjang dengan demam meninggi.

“Tapi pada saat itu demam saya terus naik, 37, 38, 39 dan hampir 40 derajat Celsius sampai suatu malam,” beber Uya. “Saat itu saya pipis. Keluar dari kamar, aku melihat Mas Uya itu lagi tidur nyenyak begitu,” Astrid Kuya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keluar Kamar dan Jatuh

“Dia bangun kaget nyariin aku kan. Astrid di mana, Astrid di mana. Tiba-tiba dia keluar dari kamar dan jatuh. (Dia teriak) Astrid, Astrid,” imbuhnya. Melihat suami ambruk, Astrid memegangi tangan Uya.

“Aku keluar dari kamar mandi pegangi tangan kamu, tiba-tiba matanya mendelik ke atas, muka pucat, bibir pucat, terus jatuh. Ya Allah! Ya Allah! Yang, bangun Yang,” Astrid menyambung.

3 dari 5 halaman

Mata Uya Mendelik

Jantungnya berdesir mendapati mata Uya Kuya mendelik ke atas. Sempat tak sadarkan diri, mantan personel Tofu kemudian tersadar lalu menanyakan apa yang baru saja terjadi.

Pengakuan ini disampaikan Uya Kuya dan Astrid dalam video “Ujian Berat dalam Hidup Uya Kuya Family, Taruhannya Nyawa” di kanal YouTube Uya Kuya TV, Minggu (14/2/2021).

 

4 dari 5 halaman

Kamu Harus Sadar

Melihat kondisi suami memburuk, Astrid bilang, “Kamu harus sadar, kamu harus sadar. Aku cek, (suhu badannya) 39 koma sekian. Saat itu juga aku telepon dokter dan bingung aku harus melakukan apa.”

Apes, dokter tak bisa datang jelang tengah malam. Keesokan harinya, tim medis yang terdiri tiga orang mendatangi apartemen Uya Kuya mengenakan alat pelindung diri lengkap. Sang artis diinfus. 

5 dari 5 halaman

Saturasi Oksigen Menurun

“Saat itu saturasi oksigen saya menurun hingga di bawah 90. Akhirnya dokter angkat tangan dan bilang ini harus dibawa ke rumah sakit,” Uya menukas. Sayang, sejumlah rumah sakit menyatakan kapasitas penuh.

Seorang sahabat kemudian mengabarkan rumah sakit yang siap merawat Uya Kuya. Tiba di rumah sakit, pasangan ini menarik napas lega. “Kejadian masuk ke rumah sakit itu gue enggak ingat sama sekali,” tutup Uya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.