Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Ashraf Sinclair Beri Kado yang Tak Biasa di Ulang Tahun Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari menceritakan kebiasaan Ashraf Sinclair dalam memberikan kado ulang tahun untuknya.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah hampir satu tahun Bunga Citra Lestari ditinggal sang suami, Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya. Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020 lalu.

Saat ini, Bunga Citra Lestari baru mulai bisa bercerita banyak tentang hubungannya dengan Ashraf Sinclair. BCL berbagi kisahnya dalam video bertajuk Love Story di kanal YouTube-nya pada Jumat (12/2/2021).

Dalam video tersebut, BCL menceritakan kebiasaan Ashraf Sinclair dalam memberikan kado ulang tahun untuknya. Dari saat mereka berpacaran, hingga menjelang akhir hayat Ashraf Sinclair.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kado Pertama

Di awal hubungannya, BCL mendapat kado yang tidak biasa dari Ashraf Sinclair. Yaitu sebuah buku yang berisi potret-potret kehidupan Ashraf Sinclair sebelum bertemu dengannya.

"Ulang tahun gue pertama di saat gue pertama kali pacaran sama dia, gue dikasih kliping isinya foto-foto kehidupan dia sebelum bertemu aku. Dia tulis semuanya. Jadi dia bilang 'Aku ingin kamu tau tentangku, ini kehidupanku sebelum ada kamu' jadi gue baca itu dan gue tau," kata BCL.

 

3 dari 5 halaman

Kado Terakhir

Begitu pun ketika di ulang tahun BCL terakhir sebelum Ashraf meninggal dunia, ia kembali mendapat kado yang tidak biasa. Jika biasanya ia mendapat barang-barang berharga, seperti tas dan perhiasan, di tahun 2019, ia kembali mendapat sebuah buku.

"Di 2019 gue ulang tahun, biasanya kan Ashraf suka beliin gue tas, beliin gue berlian, beliin gue apa gitu. Tiba-tiba dia kasih gue buku yang dia udah tulis di dalemnya. Dia tulis pake bahasa Inggris 'Pasti kamu bingung kenapa kok kadonya begini. Aku juga mikir sih aku mau beliin kamu tas atau beliin kamu sepatu, tapi aku memutuskan untuk ngasih ini,'" kata Bunga membeberkan pesan yang ditulis Ashraf dalam buku tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Simbol

Sebelumnya, Bunga Citra Lestari tidak begitu suka menulis. Oleh karenanya, buku itu tidak pernah ia sekalipun sentuh.

"Ini buku ama bulpen untuk buku ini anggep lah kehidupanmu. Dan pulpen ini adalah kekuatan lo. Lo tau bisa nulis apa aja di buku ini. Kamu bisa nulis takdirmu sendiri', kasarnya gitu. 'Aku tau kamu enggak suka nulis, tapi ini simbol kalo kamu punya kekuatan untuk menulis takdirmu sendiri' itu yang dia tulis buat gue," beber BCL.

 

5 dari 5 halaman

Berubah

Dan semuanya berubah ketika Ashraf meninggal dunia. Buku tersebut menjadi barang yang selalu dibawa oleh Bunga Citra Lesatri.

"Pas Ashraf enggak ada, buku itu yang gue pegangin. Aku enggak pernah megang buku itu karena gue enggak suka nulis. Dan itulah buku yang gue buat nulis sampai sekarang," tutup Bunga Citra Lestari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.