Sukses

Mengharukan, Percakapan Komika Imam Darto dan Anaknya yang Terpapar Covid-19

Serunya obrolan Imam Darto dan anak yang terpapar Covid-19. Mengapa Tuhan menciptakan Covid-19 dan menimpakannya kepada manusia?

Liputan6.com, Jakarta Presenter Imam Darto tengah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19. Tak sendiri, ia terpapar virus bersama anaknya, Zafa Alano Hendarto.

Setelah 10 hari isolasi mandiri, pemilik nama lengkap Imam Hendarto Sukarno mengunggah rekaman percakapannya dengan sang anak. Zafa mempertanyakan mengapa Tuhan membuat Covid-19 dan menimpakan kepadanya.

"Kan kita enggak boleh nyakitin orang, tapi Allah kok nyakitin kita? Corona kan ciptaan Allah," kata Zafa soal Covid-19 dalam video yang diunggah di akun Instagram, Jumat (12/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ujian

Dengan bijak Imam Darto menjawab pertanyaan anaknya. Penyakit itu ada sebagai ujian buat manusia dalam menjalani hidup.

"Corona ciptaan Allah, tapi tujuannya bukan untuk nyakitin. Sebagai ujian. Kamu tahu ujian?" tanya lelaki yang akrab disapa Darto ini. "Kayak challenge?" jawab Zafa, polos.

3 dari 4 halaman

Sabar

Dengan adanya virus ini, kata Imam Darto, manusia diuji kesabaran dan kekuatannya. Dengan demikian, mereka makin tangguh menjalani hidup.

"Kamu dengan Corona ini kuat atau enggak? Sabar atau enggak. Apakah dengan Corona ini kamu malah jadi orang yang suka marah-marah, salahin orang, Allah, atau kamu jadi orang yang sabar?" tanya Darto.

"Harus sabar," Zafa merespons.

4 dari 4 halaman

Ubah Persepsi

Imam Darto berusaha mengubah persepsi anaknya tentang Covid-19. Dengan terpapar Covid-19, bukan berarti Sang Khalik jahat terhadap manusia.

"Kita kena Corona bukan mau disakiti, tapi justru dikasih nikmat, berkat dari Allah. Alhamdulillah," Imam menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.