Sukses

Dahyun dan Chaeyoung Twice Pakai Hanbok Serupa Milik Blackpink, JYP Entertainment Minta Maaf

Desainer hanbok yang dikenakan Blackpink membuat unggahan tentang kostum yang dipakai Dahyun dan Chaeyoung Twice.

Liputan6.com, Seoul - Dahyun dan Chaeyoung Twice baru saja tampil dalam sebuah parodi dari video klip Rain dan Park Jin Young "Switch to Me." Hanya saja, rupanya ada satu bagian dari video di "Project Melody" ini yang meresahkan satu pihak.

Pihak ini adalah seorang stylist Blackpink. Ia mengunggah satu cuplikan dari video ini di Instagram Stories, memperlihatkan Dahyun dan Chaeyoung Twice tengah mengenakan hanbok, pakaian tradisional Korea, dengan sentuhan modern.

Rupanya desain hanbok ini begitu mirip dengan yang ia buat khusus untuk Jennie dkk di video klip "How You Like That."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aku yang Merancang, tapi...

"Eh??!! Pakaiaan yang dirancang khusus olehku, tapi yang tak aku buat?" tulis sang desainer, seperti diwartakan Soompi, Kamis (11/2/2021).

3 dari 5 halaman

Viral

Unggahan ini lantas menjadi viral. Tak sedikit warganet yang meyakini unggahan ini sebagai bentuk sindiran atas kemiripan dengan kostum Blackpink.

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

Hal ini rupanya sampai ke telinga staf JYP Entertainment, agensi Twice.

"Terkait kostum Dahyun dan Chaeyoung di video Melody Project, hanbok yang dipermasalahkan dibeli dari perusahaan hanbok, dan kami tak mengenali dengan layak kesamaan yang ada. Kami mohon maaf atas hal ini," tutur perwakilan JYP.

5 dari 5 halaman

Minta Maaf ke Desainer

Selain kepada publik, permohonan maaf juga telah disampaikan kepada desainer hanbok ini.

"Kami telah memberikan penjelasan atas situasi, dan permohonan maaf sedalam-dalamnya kepada desainer. Kami akan lebih hati-hati pada masa mendatang agar insiden serupa tak akan terulang," begitu isi pernyataan resmi JYP Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.