Sukses

Review Drama Mandarin Nothing But Thirty yang Bisa Ditonton di Vidio, Permasalahan Hidup Seorang Wanita

Nothing But Thirty merupakan sebuah drama Mandarin yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Serial ini merupakan salah satu drama China yang mendapatkan antusias yang tinggi dari penonton sepanjang tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta Nothing But Thirty merupakan sebuah drama Mandarin yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Serial ini merupakan salah satu drama China yang mendapatkan antusias yang tinggi dari penonton sepanjang tahun 2020.

Memang, tidak hanya drama Korea saja yang memiliki jalan cerita menarik untuk diikuti, serial China atau Mandarin pun tak kalah seru. Seperti serial Nothing But Thirty ini memiliki jalan cerita yang patut untuk ditonton karena sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Drama Mandarin ini mengisahkan tentang tiga orang wanita yang akan memasuki usia 30-an sebentar lagi namun belum menemui jodohnya. Bagi masyarakat China wanita di usia 30 yang belum menikah merupakan akan diberi julukan ‘sisaan’.

Serial ini sendiri dibintangi oleh Jiang Shuying, Tong Yao, dan Mao Xiaotong sebagai pemeran utamanya. Bagi yang belum tahu mereka bertiga sebenarnya sudah cukup populer dan telah banyak membintangi serial maupun film Mandarin.

Tidak hanya itu, berikut ini ada review menarik seputar drama China yang mengangkat tema isu sosial tersebut. Yuk, langsung simak ulasan menarik Nothing But Thirty di bawah ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jalan cerita yang dibuat senyata mungkin

Drama ini memang bisa dibilang berbeda dari kebanyakan serial lainnya. Hal ini terlihat dimana biasanya setiap karakter dalam drama memiliki suatu kesempurnaan yang sangat mustahil ada di kehidupan nyata.

Berbeda dengan drama lainnya, Nothing But Thirty lebih dibuat senyata mungkin. Seperti diungkap sang produser, Chen Fei dalam salah satu situs resmi. Baik karakter utama maupun pendukung dibuat semirip mungkin dengan kejadian yang dialami kebanyakan orang di kehidupan nyata agar lebih sesuai dengan pengalaman kebanyakan orang.

3 dari 6 halaman

Mengangkat isu sosial yang sering dialami wanita di China

Seperti diketahui, China memang kerap memiliki permasalahan isu sosial. Salah satunya adalah kesetaraan Gender. Banyak wanita di sana yang kerap mendapatkan perlakuan tidak senonoh bahkan terkesan menyudutkan.

Di zaman ketika isu-isu seperti pelecehan seksual, hak-hak reproduksi marak, drama Nothing But Thirty juga membahas di dalamnya. Drama China ini juga mengangkat kisah perselingkuhan, jatuh bangunnya sebuah rumah tangga, dan banyak lagi.

4 dari 6 halaman

Dibintangi sederet nama papan atas Tiongkok

Tidak hanya dari segi cerita yang patut untuk diikuti karena memiliki pesan moral mendalam di setiap episodenya. Nothing But Thirty juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama asal Tiongkok.

Beberapa diantaranya seperti, Jiang Shuying, Tong Yao, Mao Xiaotong sebagai pemeran utamanya, hingga kehadiran aktor tampan Yang Le yang membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton.

Bagi yang masih awam, mereka merupakan deretan aktor dan aktris yang sudah banyak membintangi film atau serial tidak hanya lokal, namun juga internasional.

5 dari 6 halaman

Digadang-gadang menjadi drama paling stylish sepanjang 2020

Meskipun mengangkat tema isu sosial yang menjadi fokus utama dari cerita yang dihadirkan, drama ini tetap menyajikan unsur stylish yang begitu mengundang decak kagum bagi para penonton.

Dengan para pemeran utamanya selalu terlihat menggunakan busana yang mewah, membuat drama ini menjadi bahan perbincangan dimana Nothing But Thirty ini dicap sebagai salah satu serial paling stylish di tahun 2020.

6 dari 6 halaman

Tayang Eksklusif di Vidio

Nah, semakin penasaran kan dengan cerita lengkapnya seperti apa? Bagi Anda yang ingin nonton drama China Nothing But Thirty, serial ini bisa disaksikan melalui platform streaming Vidio secara eksklusif mulai 17 Februari 2021 mendatang.

Tunggu apa lagi? Segera download dan berlangganan Vidio Premier untuk nonton berbagai macam tayangan menarik mulai dari serial drama yang bikin baper hingga pertandingan olahraga favoritmu sepuasnya tanpa iklan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.