Sukses

Song Joong Ki Sudah Tertarik Bintangi Space Sweepers Sejak 10 Tahun Lalu

Liputan6.com, Seoul - Film terbaru Song Joong Ki, Space Sweepers, bakal tayang beberapa hari lagi di via platform streaming Netflix. Dalam konferensi pers daring yang digelar menjelang perilisan, sang aktor bercerita bahwa sebenarnya ia telah lama tertarik dengan proyek film ini. 

Tepatnya saat sutradara Space Sweepers, Jo Sung Hee tengah menggodok cerita film fiksi ilmiah ini sepuluh tahun lalu. 

"Waktu mempersiapkan Werewolf Boy, aku mendengarnya menyiapkan film ini. Menurutku ini bakal sangat keren dan menarik," tutur bintang Descendants of the Sun ini dalam konferensi pers yang digelar Selasa (2/2/2021) kemarin. 

2 dari 5 halaman

1 Dekade Kemudian

Namanya jodoh, tak akan lari ke mana. Termasuk peran dalam Space Sweepers. 

"Satu dekade kemudian ternyata ia menawarkan sebuah peran kepadaku dan aku langsung berpikir, 'Aku akan melakukannya'," kata Song Joong Ki. Ia bahkan langsung menerima tawaran ini tanpa membaca skripnya.

3 dari 5 halaman

Agak Berbeda

"Waktu itu ceritanya sedikit berbeda dari yang sekarang, tapi saat aku membicarakannya dengan sutradara Jo, aku sangat kaget. Karena ini terasa segar dan berbeda," kata aktor berusia 35 tahun ini. 

4 dari 5 halaman

Alasan Kim Tae Ri

Sementara itu, lawan main Song Joong Ki, Kim Tae Ri, juga sempat menceritakan alasannya bergabung dalam film ini. 

"Dalam pertemuan pertama, (sutradara Jo Sung Hee) menceritakan visinya, seperti apa gambaran filmnya nanti. Ia penuh dengan semangat atas film ini, jadi aku langsung memercayainya," kata Tae Ri. 

5 dari 5 halaman

Space Sweepers

Space Sweepers sendiri berlatar dunia tahun 2092, di mana manusia telah menempati angkasa, meninggalkan Bumi yang mulai hancur. 

Salah satu yang mencoba bertahan di kerasnya dunia masa depan ini adalah kawanan "pembersih angkasa luar" pimpinan Kapten Jang (Kim Tae Ri) dan para krunya. Mereka adalah Tae Ho (Song Joong Ki), Tiger Park (Jin Seon Kyu), dan si robot Bub (Yoo Hae Jin).

Satu saat, muncul berita bahwa sesosok android berbahaya lepas. Kru yang sebenarnya tak kompak-kompak amat ini, terpaksa bersatu saat menghadapi problem ini. 

Space Sweepers akan mulai tayang pada Jumat, 5 Februari 2021.