Sukses

Donna Agnesia Sembuh dari Covid-19 Setelah 11 Hari Isolasi Mandiri dan 3 Kali Swab Test PCR

Liputan6.com, Jakarta Januari 2021, Donna Agnesia mengaku positif Covid-19. Dukungan dari keluarga dan sejumlah sahabat menguatkannya selama menjalani isolasi mandiri di sebuah apartemen.

Senin (1/2/2021), istri Darius Sinathrya menyampaikan kabar bahagia lewat siaran langsung Instagram. Ibu tiga anak itu telah menjalani swab test PCR ketiga dengan hasil negatif Covid-19.

“Aku boleh share ya kalau hari ini puji Tuhan, hasil PCR-nya aku sudah negatif. Senang banget akhirnya dapat kabar baik hari ini kalau aku sudah negatif,” ujar Donna yang kini negatif Covid-19.

2 dari 5 halaman

Terharu Sampai Menangis

Ia berterima kasih buat para sahabat yang mendoakan, kirim makanan, hingga menyemangati lewat fitur pesan langsung. Mengetahui hasil swab test-nya negatif, Donna Agnesia terharu.

“Terima kasih banyak senang banget. Tadi aku pas baca hasilnya sampai nangis. Terharu, bersyukur banget bahwa ternyata Puji Tuhan aku sudah negatif,” sambung Donna Agnesia.

3 dari 5 halaman

Masih Mencari Informasi

Ia ingin konsultasi dengan dokter terkait langkah selanjutnya apakah setelah pulang boleh interaksi langsung dengan keluarga atau isolasi mandiri dulu di rumah.

“Nah itu masih harus dicari informasinya. Tapi senang banget akhirnya bisa pulang, mungkin besok (Selasa, 2 Februari 2021 -red) rencananya mau pulang,” ujarnya dengan raut semringah.

4 dari 5 halaman

Doa untuk Pejuang Covid-19

Donna Agnesia menjalani isolasi mandiri selama 11 hari. Selama itu, ia sadar banyak yang sayang padanya dan menguatkan dalam doa. Karenanya dalam siaran langsung itu, Donna tak henti bersyukur.

“Aku berdoa semoga teman-teman semua yang saat ini masih karantina jangan patah semangat, tetap yakin bahwa kalian akan sembuh,” ungkap aktris kelahiran 8 Januari 1979. 

5 dari 5 halaman

21 Januari Positif Covid-19

Menurut Donna Agnesia, selain mengonsumsi obat, kunci mempercepat kesembuhan yakni tidak boleh stres, sedih, atau berpikir negatif. Ini penting agar sistem imun tubuh cepat naik.

“Aku PCR positif (Covid-19) tanggal 21 Januari,” akunya. “PCR kedua masih positif tapi CT-nya naik banyak. Dan hari ini puji Tuhan aku dinyatakan negatif dan bisa segera pulang,” ia mengakhiri.