Sukses

Cerita Pilu Vanessa Angel, Jelang Melahirkan Cuma Punya Uang Rp 38 Ribu

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ceritakan masa sulit jelang melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Vanessa Angel sempat melalui masa sulit jelang melahirkan anak pertamanya, Gala Sky Ardiansyah. Kala itu, ia dan Bibi Ardiansyah, tak memiliki uang yang cukup untuk biaya persalinan.

"Demi Allah uangku tinggal 38 ribu rupiah bulan Mei tanggal 2. Enggak pernah lupa sampai kapan pun," kata Bibi Ardiansyah di kanal YouTube Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Senin (25/1/2021).

Diketahui sebelumnya, bisnis kain Bibi Ardiansyah terganggu lantaran pandemi Covid-19. Keadaan ini tentu saja membuat Vanessa Angel sangat khawatir.

"Mau lahiran, 'Aduh gimana Mas aku mau lahiran'," bintang FTV ini mengenang percakapannya dengan sang suami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibantu Teman

Beruntung, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dikelilingi orang baik. Salah seorang teman bersedia membantu biaya persalinan Vanessa.

"Sampai teman gue bilang, 'Ini gue ada sepeda, gue jual sepedanya, bagi dua', setengah buat dia, setengahnya lagi 'Sudah pegang saja buat lahiran anak lo'. Itu gue enggak akan lupa. Akhirnya pakai uang itu pas mau lahiran," tutur Bibi.

3 dari 4 halaman

Menawarkan Endorsement

Namun uang yang mereka pegang saat itu ternyata masih belum cukup untuk menutupi biaya persalinan. Mereka bahkan sampai menawarkan endorsement ke beberapa rumah sakit.

"Gue cuma ada uang 10 juta rupiah nih, aduh kurang, sampai kita nyari-nyari rumah sakit yang mau endorse, sebegitu kita enggak punya uang. Dan aku sama Vanes enggak mau minjam sama orangtua, enggak mau nyusahin," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Bisnis

Akhirnya mereka dapat memenuhi biaya persalinan dengan berbagai cara. Salah satunya dari bisnis kuliner yang baru mereka rintis.

"Sampai nanya RSPI bisa credit card enggak, oh bisa. Aman sih, cuma aku Google kalau bisa anak lahiran jangan dikreditlah. Ha ha. Ya sudah, ternyata Tuhan berkehendak lain. Teman ada yang minjemin, ada usaha jualan kebab," tutup Bibi Ardiansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.