Sukses

Selebgram Gilang Widya Pramana Kirim Bantuan Korban Banjir di Kalimantan Selatan 

Gilang Widya Pramana yang dikenal sebagai Crazy Rich Malang peduli terhadap sesama.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebgram Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.

Gilang Widya Pramana yang juga owner J99 Corps dan Shandy Purnamasari founder MS Glow Beauty ingin membangkitkan kembali perekonomian setempat. Gilang yang juga dikenal sebagai Crazy Rich Surabaya ini melakukan aksi cepat tanggap bencana dengan menggelontorkan bantuan senilai Rp 500 juta. Rp 300 juta berupa paket sembako dan Rp 200 juta uang tunai.  

“Besok pagi jam 07.00 WIB kita berangkat dari bandra Juanda menuju Jakarta dan dilanjutkan ke lokasi bencana banjir bandang di Kalimantan Selatan. Estimasi jam 13.00 kita sampai dan langsung menyalurkan bantuan ke daerah terdampak. Kami akan menyalurkan bantuan senilai Rp. 500 juta dengan rincian 300 juta dalam bentuk paket sembako dan 200 juta uang tunai," ujar Gilang di sela-sela acara launching pesawat jet pribadi jenis Cessna Citation Latitude di T1 Bandara Juanda Surabaya Jum'at (22/1/2021). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikirim

Menurut Gilang bantuan yang dikirim akan menggunakan pesawat jet pribadi, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Indonesia yang sedang dilanda bencana alam. 

 

3 dari 4 halaman

Bencana

“Di awal tahun 2021 negara kita sedang dilanda bencana alam seperti banjir bandang Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat dan tanah longsor, kita sebagai anak bangsa harus lebih peduli dengan saudara- saudara kita yang sedang mengalami musibah bencana alam ini walaupun di masa pandemi covid 19. 

Bantuan bukan hanya meringankan penderitaan mereka tapi juga dapat memberikan semangat agar tidak putus asa dan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban," jelas Gilang. 

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Dia berharap hal yang sama dapat diikuti olah para pengusaha lain atau pun kelompok masyarakat dalam mewujudkan misi kemanusiaan.  

“Kami berharap agar banjir ini bisa segera surut dan berakhir. Kami juga mendoakan kepada para korban yang berada di pengungsian agar kondisi kesehatan mereka senantiasa terjaga sehingga bisa segera melakukan pemulihan setelah banjir surut. Mudah-mudaha rekan-rekan pengusaha lain juga turut mengambil peran dan kontribusi untuk membantu saudara-saudara kita korban banjir bandang ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.