Sukses

Pangeran William Sering Melanggar Aturan Kerajaan Saat Naik Pesawat

Pangeran William selalu satu pesawat dengan istri dan anak-anaknya.

Liputan6.com, London - Pangeran William, sejak menikah dengan Kate Middleton, sering bepergian untuk menunaikan tugas kerajaan. Dalam bepergian, pihak kerajaan punya banyak aturan.

Namun, ada aturan tak tertulis bahwa anggota senior keluarga kerajaan tidak boleh bepergian bersama menaiki satu pesawat untuk berjaga-jaga bila ada tragedi melanda, dilansir Business Insider, Senin (11/1/2021).

Kakak kandung Pangeran Harry ini secara teknis tidak boleh bepergian bersama ayah atau anaknya sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesulitan

Rupanya, aturan itu merepotkan untuk Pangeran William dan istrinya. Sebab, bepergian terpisah bersama tiga anak yang masih kecil akan menyulitkan.

 

3 dari 4 halaman

Izin Ratu

Pada 2014, setelah Pangeran George lahir, Pangeran William dan Kate meminta izin kepada Ratu Elizabeth untuk terbang bersama ke Australia, sebagai tur perdana mereka.

"Mereka harus meminta izin Ratu, tapi dia mengizinkan," kata kantor kerajaan kepada BBC.

 

4 dari 4 halaman

Ini Alasannya

Elle melaporkan, alasan Ratu Elizabeth memberi izin adalah karena penerbangan lebih aman pada beberapa dekade belakangan. Jauh lebih aman ketimbang ketika aturan ini dibuat. (Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.