Sukses

Ternyata Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya Tak Terdaftar di KUA, Ini Sebabnya

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini hubungan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya tengah memanas. Diketahui, Jane sudah tak lagi tinggal di rumah suaminya di Bandung, Jawa Barat, sejak Desember 2020.

Pesinetron "[Padamu Aku Bersimpuh](4442700 "")" ini bahkan berniat untuk mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Namun, sebuah fakta akhirnya terkuak. Pernikahan keduanya ternyata berlum terdaftar secara negara.

Pihak KUA Teluk Jambe Timur, kabupaten Karawang, menyatakan bahwa ada berkas atau dokumen yang masih harus direvisi sehingga pihak KUA belum bisa memproses.

2 dari 4 halaman

Penyebab

"KUA mendapatkan berkas namun ketika kami validasi, KTP calon suami Shalimar itu belum berubah menjadi duda, jadi masih kawin," kata Hamid Dulmajid, Kepala KUA Teluk Jambe Timur, kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (5/1/2021).

"Artinya belum ada perubahan data. Makanya kami enggak mengeluarkan catatan nikah sebelum diselesaikan data tersebut," ia menyambung pernyataan.

3 dari 4 halaman

Masih Belum Dibenahi

Hingga saat ini, Arsya Wijaya masih belum mengubah status pernikahan dalam KTP-nya meski berkas sudah ditarik kembali untuk dibenahi.

"Alasannya mau diperbaiki secara pribadi, mengurus secara pribadi karena kendala awal data dia belum selesai. Di mata KUA dan mata hukum formal, ini tidak ada peristiwa nikah karena tidak bisa dibuktikan dengan buku nikah. Dan pernikahan secara formal belum terdaftar di KUA," Hamid Dulmajid mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Pernikahan

Jane Shalimar dan Arsya Wijaya menikah di sebuah hotel di kawasan Karawang, Jawa Barat, pada 20 Februari 2020. Dari pernikahan tersebut, Jane sempat mengandung namun keguguran. (Kapanlagi)