Sukses

Nadia Alifazuhri Bicara Soal Bangkit dari Keterpurukan dan Merasa Sendiri di Lagu I Know

Liputan6.com, Jakarta Sukses dengan lagu berjudul "Sinyal Semesta", Nadia Alifazuhri kembali merilis single kedua berjudul "I Know". Lagu tersebut sudah dirilis penyanyi yang karib disapa Nadia, pada 2 Desember 2020, melalui berbagai digital platform.

Menurut Nadia Alifazuhri, lagu terbarunya ini dikemas secara berbeda dengan kekuatan lirik berbahasa Inggris. Di lagu ini pula, peraih gelar Sarjana Psikologi ini mengajak banyak orang untuk bangkit dari keterpurukan.

"Right now, there are people all over the world who are just like the story in this song, they're either lonely, they're lost somebody, carier, and dream. They're depressed, they're hurt, they're scared," begitu petikan lirik lagu kedua Nadia Alifazuhri seperti diungkapkannya kepada pewarta, Sabtu (2/1/2021).

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Motivasi bagi Orang Lain

Nadia Alifazuhri merasa perlu membuat lagu mengenai keterpurukan untuk memotivasi banyak orang yang sulit bangkit dari masalah dan beban hidup mereka. Padahal, kata dia, Nadia Alifazuhri juga pernah berada dalam kondisi sulit hingga menemukan solusi untuk bangkit.

"Aku pernah berada diposisi kalian. I Know! You have to stand really you have to stand! You have to fly, flying so high again!” Nadia Alifazuhri mengutip lirik dari lagu I Know.

 

3 dari 5 halaman

Kekuatan Lirik

Karena kekuatan liriknya, lagu terbaru Nadia Alifazuhri layak didengarkan oleh berbagai jenis usia dan pecinta musik dari berbagai belahan dunia. Ia mengemas lagu tersebut dengan nuansa universal. "Agar dapat menyentuh hati banyak orang untuk bangkit dari problematika mereka," urainya.

 

4 dari 5 halaman

Musikus yang Terlibat

Penyanyi yang juga merupakan pianis ini begitu serius dalam mempersiapkan lagu teranyarnya. Untuk produksi musik, Nadia Alifazuhri dibantu musikus kenamaan seperti Achi Hardjakusumah, Fary Firyana, Fay Ismail dan Dimas Pradipta.

 

5 dari 5 halaman

Musikalitas yang Baik

Menurut Achi Hardjakusumah, Nadia Alifazuhri memiliki musikalitas yang sangat baik, terutama dalam pengemasan lirik dan penghayatan di lagu keduanya. "Lagunya sincere ya, dari hati, jadinya ngena banget buat yang dengerin, kebetulan dalam pembuatan lagu ini, aku mengalami sendiri cerita yang ada di lagu nya" tutur musikus yang dalam lagu "I Know" bertindak sebagai produser musik Nadia Alifazuhri.