Sukses

Lee Min Ho Peduli Anak Korban Kekerasan, Berdonasi Rp 640 Juta

Ini bukan pertama kalinya Lee Min Ho berdonasi selama masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Seoul - Kesuksesan di dunia hiburan tak membutakan mata aktor Korea Lee Min Ho terhadap kesulitan sesama. Salah satu hal yang membuatnya tergerak, adalah masalah kekerasan pada anak, terutama di kala pandemi

Dilansir dari Soompi, Kamis (31/12/2020), bintang drakor The Heirs tersebut merogoh kocek sebesar 50 juta won, atau setara Rp 640 juta, sebagai donasi yang diselurkan lewat Promiz. Ini adalah organisasi yang fokus pada perlindungan anak-anak yang rentan termasuk masalah kekerasan.

Hal ini dilakukan karena meningkatnya kekerasan dan pelecehan anak oleh anggota keluarga karena pandemi Covid-19, terutama karena orang lebih sering mengurung diri di rumah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantuan Lee Min Ho

Donasi ini diberikan Lee Min Ho pada 28 Desember lalu. Dananya akan digunakan dalam program peningkatan hubungan keluarga dan memberikan konseling psikologis kepada anak yang menjadi korban kekerasan. Selain itu juga digunakan untuk mencegah kondisi serupa mereka alami di masa mendatang.

3 dari 4 halaman

Rajin Berdonasi

Ini bukan pertama kalinya sang aktor berdonasi selama pandemi Covid-19. Pada awal tahun ini, dia mendonasikan 300 juta won atau sekitar Rp 3,8 miliar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19, termasuk memberikan alat pelindung diri (APD) kepada petugas kesehatan dan anak-anak dengan sistem kekebalan yang rentan.

4 dari 4 halaman

Pengakuan Pemerintah

Atas sumbangsihnya ini, Lee Min HO dan agensinya, MYM Entertainment, bahkan diapresiasi pemerintah. Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan serta Dewan Nasional Korea untuk Kesejahteraan Sosia, memberinya pengakuan atas kontribusi sosialnya kepada komunitas lokal.

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.