Sukses

Clarice Refleksikan Diri di Akhir Tahun 2020 Lewat Lagu Tertawa Menangis

Di lagu ini, Clarice merasakan betul pentingnya untuk tetap bersikap positif.

Liputan6.com, Jakarta - Clarice turut merasakan bahwa tahun 2020 merupakan masa yang berat untuk dilalui oleh banyak orang di seluruh dunia. Sebagai seorang penyanyi yang beranjak remaja, hal tersebut menjadi inspirasi untuk menghayati lagu barunya.

Pada akhir tahun ini, Clarice meluncurkan single baru berjudul "Tertawa Menangis". Waktu peluncuran lagu ini sengaja dilakukan jelang pergantian tahun. Pasalnya, di akhir tahunlah biasanya kita selalu merefleksikan segala hal yang sudah terjadi dan bertekad menjadi lebih baik di tahun berikutnya.

Di lagu ini, Clarice merasakan betul pentingnya untuk tetap bersikap positif. Pasalnya, jika kita bersikap negatif, maka hal itu akan terpancar dari wajah dan tutur kata kita yang dapat berpengaruh juga kepada orang-orang di sekitar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berbagai Peristiwa Hidup

Clarice membuat sebuah refleksi bahwa dalam hidup ada peristiwa yang menyenangkan, kurang menyenangkan, sesuai keinginan tak sesuai harapan, membuat tertawa, hingga membuat menangis.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Tersenyum

Walaupun mungkin sulit, namun setidaknya kita harus berusaha untuk tetap tersenyum biarpun pada saat hati sedang menangis. Karena nantinya pasti ada harapan yang akan menanti.

 

4 dari 5 halaman

Bersikap Positif

Selain itu, lagu ini diharapkan bisa membuat pendengarnya tetap berusaha untuk bersikap positif dalam kondisi yang sulit sekali pun. Karena sebuah senyuman dapat memberikan kehangatan bagi dunia ini.

 

5 dari 5 halaman

Di Balik Pembuatannya

Lagu ini ditulis oleh Johnwill Dama dengan sentuhan aransemen dari John WillDama dan Andrew Darmoko. "Tertawa Menangis" diedarkan secara digital dalam bentuk video dan audio melalui berbagai platform musik digital pada hari ini (30/12/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.