Sukses

Jessie J Derita Penyakit Meniere pada Malam Natal, Pendengaran Hilang dan Sulit Berjalan Lurus

Liputan6.com, Los Angeles - Malam Natal seharusnya dihabiskan dalam kehangatan bersama keluarga atau orang tercinta. Namun tahun 2020, Jessie J malah melewatkan momen istimewa ini di rumah sakit. Ia didiagnosis menderita penyakit Meniere.  

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (28/12/2020), hal ini diungkap pelantun "Bang Bang" dalam sebuah percakapan di Instagram Live bersama penggemar baru-baru ini. 

"Aku terbangun dan merasakan benar-benar tuli pada telinga kananku, dan tak bisa berjalan dengan lurus," tutur mantan kekasih Channing Tatum tersebut.

"Intinya, aku diberi tahu bahwa aku menderita sindrom Meniere," kata dia.

2 dari 5 halaman

Panen Nasihat

Dilansir dari situs Mayo Clinic, penyakit Meniere adalah gangguan pada telinga bagian dalam yang dapat mengakibatkan vertigo dan kehilangan pendengaran. Disebutkan juga bahwa penyakit ini umumnya hanya terjadi di satu telinga. 

"Aku tahu banyak orang yang menderita ini, dan sebenarnya banyak orang yang menghubungiku dan memberikan nasihat bagus. Jadi beberapa waktu terakhir aku diam saja," ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Seperti Ada Pengering Rambut di Telinga

Kondisi ini sangat memengaruhi keseharian Jessie J, dari bernyanyi sampai aktivitas nonton acara TV. 

"Saat aku bernyanyi dengan kencang, suaranya seperti ada orang yang mencoba melindas telingaku... Aku sekarang nonton (tayangan) The Queen's Gambit dengan telinga ditutup jariku. Aku mengulang episode pertama sampai empat kali karena fokusku nol," kata wanita berusia 32 tahun ini. 

Ia menambahkan, "Suara di telingaku seperti ada orang yang merangkak ke dalamnya dan menyalakan pengering rambut."

4 dari 5 halaman

Sempat Kalut

Jessie J bersyukur karena kondisinya masih bisa tertangani. Namun ia sempat kalut karena penyakit ini. 

"Pada Malam Natal aku pergi ke RS telinga dan seperti, 'Apa yang terjadi?' Tapi aku lega secepat mungkin memeriksakannya dan mereka sangat cepat menemukan masalahnya dan memberikan obat yang tepat. Jadi hari ini aku merasa lebih baik" sang pelantun "Flashlight" meneruskan.

5 dari 5 halaman

Datangnya Tiba-Tiba

Bintang RuPaul's Drag Race Michelle Visage sempat berkomentar di salah satu unggahan Jessie J. Rupanya ia menderita penyakit yang sama. 

"Meniere itu ENGGAK menyenangkan...aku merasakan sakitmu," kata Michelle Visage. 

"Kamu juga menderitanya? Ini aneh banget dan datangnya tiba-tiba," jawab Jessie J.