Sukses

Terungkap Alasan Sutradara Doctor Strange Mundur dari Film Kedua

Doctor Strange in the Multiverse of Madness tak lagi digarap oleh sutradara dari film pertama, Scott Derrickson.

Liputan6.com, Jakarta Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan salah satu karya terbaru Marvel yang sedang ditunggu-tunggu oleh para pecinta pahlawan super di seluruh dunia.

Namun, mungkin belum terlalu banyak yang menyadari bahwa Doctor Strange in the Multiverse of Madness tak lagi digarap oleh sutradara dari film pertama, Scott Derrickson.

Alhasil, Marvel pun mencari pengganti Scott Derrickson untuk menggarap sekuel Doctor Strange ini. Hingga akhirnya, bergabunglah Sam Raimi, sutradara yang pernah mengerjakan trilogi Spider-Man yang dibintangi Tobey Maguire.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akhirnya Ungkap Alasan

Lama berselang, akhirnya Scott Derrickson membeberkan alasannya mundur dari film kedua Doctor Strange. Melalui media sosial, ia pun menyampaikannya meski tak terlalu blak-blakan.

"Saya telah membuat beberapa pilihan kreatif yang sulit tahun ini. Tapi saya bersumpah setelah membuat The Day the Earth Stood Still (2008) bahwa saya tidak akan pernah lagi membuat film yang idenya dari orang lain, dan saya berpegang teguh pada itu," ujar Scott Derrickson di Twitter.

 

3 dari 5 halaman

Menyiratkan Perbedaan Pendapat

Selain memegang teguh prinsipnya, Scott juga menyiratkan bahwa selama ini dirinya produser Marvel memiliki perbedaan dalam segi kreativitas.

"Menurut saya bukan tugas produser untuk secara membabi buta mendukung semua yang diinginkan sutradara. Menurut saya, sangat penting bagi produser dan sutradara untuk membuat film yang sama," tulisnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Tangan yang Tepat

Ketika ada seorang penggemar yang mengaku sangat merindukan bisa melihat Scott menggarap Doctor Strange 2, sang sutradara menyebut sosok Sam Raimi adalah pilihan yang tepat.

"Multiverse of Madness ada di tangan yang sempurna bersama Sam Raimi," ujar Scott.

5 dari 5 halaman

Batal Jadi Film Horor

Sebelumnya, Scott Derrickson mengumumkan berpisah dengan Marvel Studios karena adanya perbedaan kreatif untuk penggarapan Doctor Strange di Multiverse of Madness.

Banyak pihak menduga keputusan ini terkait dbatalkannya ide Scott Derrickson yang awalnya ingin membuat konsep film kedua Doctor Strange bernuansa horor.

Marvel sendiri memilih untuk menjadikan film ini bertema multiverse alias jagat majemuk seperti yang ada dalam film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.