Sukses

6 Fakta Come Away, Film Terbaru Angelina Jolie Tayang di Bioskop Indonesia Jelang Natal 2020

Angelina Jolie kembali ke layar lebar lewat Come Away. Meski pandemi Covid-19 belum reda. film ini tetap akan tayang di bioskop Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dibukanya kembali bioskop di banyak kota di Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan ketat memungkinkan film-film anyar rilis di layar lebar. Salah satunya, Come Away.

Karya sineas Brenda Chapman ini akan menyapa bioskop Indonesia bulan ini. Come Away diperkuat Angelina Jolie dan aktor peraih dua nominasi Golden Globes, David Oyelowo.

Berencana temu kangen dengan Angelina Jolie di layar putih? Jangan lupa terapkan protokol kesehatan selama di bioskop dan simak dulu 6 fakta menarik film Come Away yang dihimpun Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tentang Alice, Peter, dan David

Come Away menceritakan Alice (Keira Chansa) dan dua saudara laki-lakinya, Peter (Jordan A. Nash) dan David (Reece Yates) dengan imajinasi liar menghadiri pesta minum teh.

Mereka mengikuti permainan yang berujung musibah. Peter yang ingin menjadi pahlawan keluarga bersama Alice lalu menuju London. Perputaran nasib mempertemukan mereka dengan pemilik pegadaian yang jahat, yakni C.J. (David Gyasi).

 

3 dari 7 halaman

2. Di Festival Film Sundance 2020

Come Away kali pertama diperkenalkan kepada pencinta sinema di Festival Film Sundance, 24 Januari 2020. Setelahnya diluncurkan untuk publik AS, 13 November 2020 oleh Relativity Media.

Pada akhir pekan pertama penayangan, Come Away yang diputar terbatas di 475 bioskop membukukan pendapatan kotor 108 ribu dolar AS (sekitar 1,5 miliar rupiah). Di Indonesia, film ini akan tayang di jaringan bioskop mulai 23 Desember 2020.

4 dari 7 halaman

3. Sutradara Peraih Oscar

Deadline melaporkan, proyek Come Away sebenarnya telah digagas sejak Mei 2016. Brenda Chapman yang meraih Piala Oscar lewat film animasi Brave ditunjuk sebagai sutradara. Sang sineas bukan nama baru di belantika Hollywood.

Sebelumnya, ia menulis naskah untuk dua film animasi legendaris yakni The Lion King dan Beauty and the Beast. Brenda Chapman juga menyutradarai The Prince of Egypt yang meledak pada 1998.

5 dari 7 halaman

4. Dipinangnya Angelina Jolie

Dua tahun setelah digagas, Mei 2018, proyek Come Away menemukan bintang utama yakni Angelina Jolie dan David Oyelowo. Nama yang disebut terakhir juga menjabat produser.

Variety mengabarkan, Agustus 2018, sejumlah bintang pendukung direkrut yakni Kanselir Anna, Clarke Peters, Gugu Mbatha-Raw, serta aktor peraih dua Piala Oscar, Michael Caine.

 

6 dari 7 halaman

5. Dari London ke Los Angeles

Setelah mengumumkan para pemain pendukung, syuting film Come Away dimulai dengan lokasi Shad Thames di London, Agustus 2018, serta Taman Besar Windsor di South Forest.

Melansir dari Deadline, Oktober 2018, produksi film dipindahkan ke Los Angeles, AS. Syuting film berakhir pada bulan itu. Kala itu, Come Away digadang-gadang jadi blockbuster.

 

7 dari 7 halaman

6. Ditanggapi Beragam oleh Kritikus

Film memang tak bisa memuaskan semua pihak. Come Away pun ditanggapi beragam. RottenTomatoes mengkritik, “Come Away adalah fantasi yang awalnya menarik sayangnya tidak pernah benar-benar melesat.”

Namun Ben Pearson yang menulis untuk Slash Film memuji. Ia menyebut Come Away film klasik. “Dongeng abadi ini akan memikat penonton generasi yang akan datang.” Nah, pilihan kini di tangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.