Sukses

6 Seleb Pendukung Donald Trump di Pilpres AS 2020, Ada Ayah Angelina Jolie

Donald Trump kerap menjadi sasaran kritik artis-artis Hollywood. Tapi bukan berarti ia tak punya pendukung dari kalangan pesohor.

Liputan6.com, Los Angeles - Penghitungan suara Pemilihan Presiden atau Pilpres AS tengah berlangsung pada hari ini, Rabu (4/11/2020). Warga AS tengah harap-harap cemas, menunggu pengumuman siapa yang akan menjadi pemenang di Pilpres AS 2020, Donald Trump atau Joe Biden.

Di dunia hiburan sendiri, sangat banyak artis ternama yang menyatakan dukungan kepada Joe Biden. Mulai dari Lady Gaga, Chris Evans, Taylor Swift, Dwayne Johnson alias The Rock, Jennifer Aniston, Cher, John Legend, Billie Eilish, dan masih banyak lagi. 

Sebaliknya, Donald Trump kerap menjadi sasaran kritik secara terbuka oleh artis-artis Hollywood. Host kondang Jimmy Kimmel misalnya, mengecam sejumlah tindakan sang petahana di acara bincang-bincang miliknya. 

Meski begitu, bukan berarti Donald Trump tak didukung kalangan pesohor di Pilpres 2020 ini. Berikut sejumlah seleb yang mendukung Donald Trump naik ke periode kedua jabatannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lil Wayne

Rapper yang berkolaborasi dengan Bruno Mars dalam "Mirror" tersebut mengungkap dukungan secara terbuka untuk Donald Trump. Akhir Oktober lalu, ia bahkan sempat bertemu dan berpose bersama suami Melania Trump tersebut.

"Baru saja menjalani pertemuan menyenangkan bersama @realdonaldtrump @potus selain apa yang telah ia lakukan sejauh ini dalam reformasi kriminal, rencana besarnya adalah memberi komunitas kepemilikan seutuhnya. Ia mendengarkan apa yang kami katakan hari ini, dan memastikan akan melakukannya," cuit Lil Wayne pada 30 Oktober lalu. 

3 dari 7 halaman

2. Lil Pump

Tak cuma mengungkap dukungan lewat media massa, Lil Pump bahkan diboyong Donald Trump dalam kampanye di Grand Rapids, Michigan, 3 November 2020.

Satu momen yang sempat dicatat sejumlah media, adalah Donald Trump sempat keseleo lidah saat memperkenalkan bintang tamunya. Diwartakan Billboard, bukannya Lil Pump, sang rapper sempat dipanggil sebagai Lil Pimp alias muncikari cilik. 

 

4 dari 7 halaman

3. Kirstie Alley 

Kirstie Alley, peraih Emmy Awards lewat sitkom kondang di era 80 dan 90-an, Cheers, tak malu-malu mengungkap dukungan untuk Donald Trump. Ia berkali-kali mengungkap dukungan untuk capres Partai Republik tersebut, termasuk pada hari penghitungan suara.

"Aku harus tidur, benar-benar harus tidur. Kuharap saat bangun nanti kita punya presiden baru bernama Donald. Ambil kendalinya!" cuitnya di akun medsos bercentang biru.

5 dari 7 halaman

4. Jon Voight

Ayah Angelina Jolie, Jon Voight, telah lama dikenal sebagai pendukung setia Donald Trump. Pertengahan Oktober 2020, misalnya, ia mencuitkan kata "evil" yang disertai sebuah video pendek. 

"Biden itu jahat. Trump harus menang," tutur peraih Piala Oscar 1979 ini di awal videonya. Ia menyebut Donald Trump dapat mengembalikan kepercayaan rakyat, sementara Joe Biden hanya perpanjangan dari kebijakan yang pernah dibuat Obama. 

 

6 dari 7 halaman

5. Kevin Sorbo

Kevin Sorbo, bintang serial Hercules yang dulu rutin ditayangkan salah satu stasiun TV Indonesia tiap akhir pekan, juga mendukung Donald Trump kembali jadi presiden. 

Lewat akun Twitter pribadinya, pria berusia 62 tahun ini tak segan menyerang Joe Biden. "Kalau Biden menang negara ini akan hancur. Pilih dengan tepat," cuitnya pada 3 November 2020. 

7 dari 7 halaman

6. Stephen Baldwin

Seperti sejumlah nama di daftar ini, Stephen Baldwin telah lama mendukung Donald Trump. Rabu (4/11/2020), ia mengunggah foto di akun Instagram pribadinya berisi tulisan "terus berdoa" dan menyelipkan tagar #trump. 

Uniknya, putrinya yakni Hailey Baldwin baru-baru ini mengumumkan ia mendukung Joe Biden. Walau tak kompak urusan politik, semoga hubungan tetap akur, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.