Sukses

Aura Kasih Ungkap Alasan Gugat Cerai Eryck Amaral

Liputan6.com, Jakarta - Aura Kasih secara mengejutkan melayangkan gugatan perceraian terhadap suaminya, Eryck Amaral. Aura Kasih diketahui menggugat cerai sang suami Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Banyak yang mempertanyakan keputusan pemilik nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja itu menggugat cerai suaminya. Hingga akhirnya pada Jumat (18/12/2020), Aura Kasih menggelar panggilan video dengan kuasa hukumnya, Afrian Bondjol, bersama dengan wartawan.

Dalam kesempatan itu, Aura Kasih menjawab beberapa pertanyaan dari pewarta mengenai gugatan cerai tersebut. Salah satunya adalah alasan di balik gugatan perceraian Aura Kasih.

 

2 dari 5 halaman

Berpisah

Aura Kasih mengatakan bahwa alasannya menggugat cerai sang suami salah satunya adalah kondisi mereka yang sudah tidak lagi bersama sejak beberapa bulan ke belakang.

"Iya karena kan udah pisah selama 10 bulan ya, terus ya aku di sini juga sendirian sama baby berjuang sendiri. Akhirnya kita memutuskan untuk udah nggak bisa dilanjutin juga," kata Aura Kasih.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Faktor

Adapun penyebab mereka tidak tinggal bersama adalah karena kondisi Pandemi Corona Covid-19. Sang suami diketahui saat ini sedang tidak berada di Indonesia.

"Banyak faktor kan, ada lockdown juga gitu lagi nggak bisa pulang. Terus dia kan Warga Negara Asing kan, agak ya ribet juga regulasinya untuk pulang juga dan memang yang terbaik sepertinya buat kita sih," beber Aura Kasih lagi.

 

4 dari 5 halaman

Pisah Baik-Baik

Kendati demikian, Aura Kasih menegaskan bahwa hubungannya dengan Eryck Amaral masih tetap baik-baik saja.

"Tapi kita sih baik-baik aja, aku sering video call sama Eryck abis itu juga aku bilang sama Eryck, if you want come gitu ke Indonesia boleh boleh aja terus kabarin kita tetep family. Jadi kita pisah baik-baik," sambung Aura Kasih.

 

5 dari 5 halaman

Yang Terbaik

Dari situ, Aura Kasih meminta kepada masyarakat agar tidak termakan gosip-gosip miring terkait keputusannya ini.

"Jadi tolong juga banyak diplintir karena ini karena itu segala macem. Kalo memang udah susah juga nggak bisa pulang juga jadi ya ya sudah lah yang terbaik," kata Aura Kasih.