Sukses

Aktor Senior Ian McKellen Disuntik Vaksin Covid-19, Jadi Salah Satu yang Pertama

Ian McKellen termasuk salah satu dari golongan pertama yang bisa mendapatkan vaksin Covid-19 di Inggris.

Liputan6.com, London - Wajah Ian McKellen memang ditutupi masker, tapi itu tak menghentikan sang bintang X-Men untuk mengekspresikan kebahagiaannya. Ia mengacungkan jempol ke arah kamera, sementara tangan yang satunya menyingsingkan lengan baju. Rupanya ia baru saja menerima suntikan vaksin Corona Covid-19. 

Momen ini terangkum dalam cuitan National Health Service (NHS) Inggris, Kamis (17/12/2020) kemarin.

"Sir @IanMcKellen bergabung dengan ribuan orang yang telah dengan aman menerima dosis pertama dari #CovidVaccine," begitu pernyataan lembaga ini. 

Dicantumkan pula pernyataan sang aktor setelah menerima vaksin Covid-19.  "Aku sangat berharap, dengan makin banyak orang yang divaksinasi, kita akan bergerak semakin jauh menuju kehidupan yang lebih normal," pemeran Gandalf di Lord of the Ring ini berujar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Termasuk yang Pertama

Dilansir dari CNN, dalam pernyataan tertulisnya, NHS (layanan kesehatan nasional di Inggris) menyebutkan bahwa Ian McKellen termasuk salah satu dari golongan pertama yang bisa mendapatkan vaksin. Yakni kalangan berusia 80 tahun ke atas, pekerja kesehatan, dan petugas di panti wreda. 

Ian McKellen sendiri, kini telah berusia 81 tahun. 

3 dari 5 halaman

Tak Ragu

Dalam unggahannya, Ian McKellen menyatakan sukacitanya menerima vaksin tersebut. "Aku merasa sangat beruntung menerima vaksinnya. Aku tak akan ragu merekomendasikannya kepada semua orang," tuturnya. 

4 dari 5 halaman

Merasa Terhormat

Dalam pernyataan bersama NHS, Ian McKellen juga berharap banyak orang yang akan mengambil langkah serupa. "Aku merasa terhormat menerima vaksin Covid-19 dan mendorong semua orang yang mendapat penawaran vaksinasi, agar mengambil tawaran ini--hanya beberapa menit dan semuanya selesai," tutur nomine dua Piala Oscar ini.

Ia menambahkan, "Kita semua memainkan peranan dalam melawan virus Corona dan melakukan bagian kita lewat vaksinasi, bisa menyelamatkan nyawa."  

5 dari 5 halaman

Jeda 21 Hari

Seperti diketahui, Inggris adalah salah satu negara yang telah menerapkan vaksinasi Covid-19. Vaksin yang digunakan adalah dari Pfizer/BioNTech. 

Vaksin ini diberikan dalam dua dosis yang diselingi dengan jeda 21 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.