Sukses

Maudy Koesnaedi Klaim 90 Persen Mirip Bu Broto, Ini Penjelasannya

Berapa persen kemiripan Maudy Koesnaedi dengan tokoh Bu Broto yang legendaris. Sang aktris mengklaim hampir 90 persen. Kok, bisa?

Liputan6.com, Jakarta Film Losmen Bu Broto yang menempatkan Maudy Koesnaedi sebagai pemeran utama syuting di Yogyakarta mulai Senin (14/12/2020). Film ini diadaptasi dari serial Losmen TVRI yang meledak di era 1980-an.

Dalam Losmen, karakter Bu Broto dimainkan Mieke Widjaya. Versi layar lebar, diperankan Maudy Koesnaedi. Khalayak masih mengidentikan Maudy Koesnaedi dengan Zaenab di dunia Si Doel.

Namun Maudy Koesnaedi mengklaim, punya sejumlah kemiripan dengan Bu Broto, yang jadi simbol perempuan tangguh. Membintangi film Losmen Bu Broto, ia mengklaim mirip hampir 90 persen dengan tokoh utamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persentasenya Enggak Tahu

“Kalau dalam hal semangatnya Bu Broto membangun losmen, mencapai cita-cita segala macam hampir 90 persen sama,” terang Maudy Koesnaedi dalam gelar wicara virtual, baru-baru ini.

“Mengingat masa pandemi saya di rumah saja dan menjadi ibu rumah tangga benaran, mikir-mikir, kadang-kadang aku Bu Broto juga di rumah. Jadi kalau persentasenya enggak tahu,” akunya.

3 dari 5 halaman

Hampir 90 Persen Sama

Maudy Koesnaedi menilai Bu Broto sangat dicintai, dirindukan, dan dipandang bijaksana. Sosoknya menembus ruang dan waktu, lalu jadi figur ikonis. Tak mudah jadi Bu Broto.

Namun Maudy Koesnaedi optimistis bisa menjelma Bu Broto. “Kalau dalam semangat membangun losmen dan kekeluargaan, hampir 90 persen sama tuh antara Maudy dan Bu Broto,” tutur Maudy Koesnaedi.

 

4 dari 5 halaman

Dia Cocok

Losmen Bu Broto diproduksi Paragon Pictures, Four Colours Films, dan Ideasource. Andi S. Budiman dari Ideasource punya alasan khusus memilih Maudy Koesnaedi sebagai pemeran utama.

Ia dan tim mengincar sang aktris sejak tampil singkat di film box office Keluarga Cemara. “Maudy Koesnaedi di Keluarga Cemara saya lihat meski pemainannya singkat, tapi dia cocok menjadi Bu Broto,” cetusnya.

5 dari 5 halaman

Tongkrongannya Cocok

“Saya berpikir tongkrongannya cocok, sudah diintip dari sana,” Andi menukas. Di balik kelembutannya, Maudy Koesnaedi pribadi kuat. Ini yang akan diperlihatkan dalam film.

“Karena saya melihat film ini cerita tentang wanita yang kuat. Konfliknya nanti antara lain Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto, dengan Jeng Sri yang dimainkan Maudy Ayunda,” ia membocorkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.