Sukses

Bayi Oki Setiana Dewi Kenakan Selang di Mulut

Oki Setiana Dewi menggelar acara akikah untuk anak bungsunya, Sulaiman Ali Abdullah.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Oki Setiana Dewi, bahagia lantaran anak bungsunya, Sulaiman Ali Abdullah, sudah berada di rumah dan berkumpul dengan keluarga. Sebelumnya, sang bayi harus menjalani pemeriksaan dan berada di ruang NICU.

Istri Ori Vitrio Abdullah ini baru saja menggelar acara akikah untuk putranya tersebut. Namun, ada yang jadi pusat perhatian warganet.

Dalam foto yang diunggah kakak kandung Ria Ricis di akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (8/12/2020), terlihat sang bayi memakai selang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Penjelasan

Rupanya banyak yang menanyakan hal itu kepadanya, dan Oki Setiana Dewi pun memberikan penjelasan.

"Iya.. baby Sulaiman masih pakai OGT alias sonde alias selang yang masuk langsung ke lambungnya..," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Berbagi Cerita

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini pun meminta warganet untuk membagikan cerita yang mirip dengan kisah bayinya ini. Oki rupanya tak sendirian.

Akun @dy_1314 juga mengalami hal yang serupa, "Semangat umma..anak ku juga pake OGT dan NGT selama 5 bulan karena BBLR... laringo dan hipotiroid...alhamdulillah sekarang sudah bisa makan apa aja , minum susu kuat , badannya embul ...OGT dan NGT ibarat sendok atau alat bantu ... Hanya itu alat bantu buat mimi nya...yg penting ikutin saran dokter umma...dan semangat 💪💪💗."

Hal senada juga dituliskan akun @asli.yarti06, "Sabar ya Ustadzah ,dl anak saya juga sama seperti adek Sulaiman , setelah lahir 16 hari berada di RS Islam Klaten th 2006 makan dan minum lewat Selang , karena tidak bisa menyedot ASI, memakai oksigen yg 5 liter karena sesak nafas,dan dimasukkan ke inkubator karena kuning."

Sang warganet menambahkan kisah sedihnya dulu, saat ia mesti bolak-balik ke RS untuk mengantar ASI. Ia menambahkan, "...tapi Alhamdulillah Ustadzah Oki sekarang anak saya sdh sehat,sdh SMP Tahfidz Al-ittiba' Klaten, Saya berdo'a semoga adek Sulaiman cot sembuh dan sehat."

 

4 dari 4 halaman

Gangguan Pernapasan

Diketahui, bayi keempat Oki Setiana Dewi mengalami Transient Tachypnea of Newborn (TNN) yaitu frekuensi napas yang sangat cepat pada bayi. Akhirnya Sulaiman langsung dibawa ke ruang Neonantal Intensive Care Unit (NICU).

Setelah dua pekan di rumah sakit akhirnya Sulaiman dinyatakan bisa dibawa pulang, dan berkumpul dengan keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.