Sukses

Sembuh dari Covid-19, Melaney Ricardo Bicara Kehidupan Setelah Kematian

Setelah belasan hari dirawat di rumah sakit dan pisah dari anak dua bulan, Melaney Ricardo berbagi perspektif soal takut mati serta kematian.

Liputan6.com, Jakarta Oktober 2020, Melaney Ricardo positif Covid-19. Melaney Ricardo menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta selama belasan hari. Ia merekam aktivitas di kamar rumah sakit akibat Covid-19.

Pulang dari rumah sakit, bintang film Benyamin Biang Kerok menjalani isolasi mandiri di rumah. Sempat positif Covid-19 dan kini sembuh, Melaney Ricardo merasakan mukjizat Tuhan.

Menurutnya, pandemi Covid-19 jangan ditakuti tapi harus diwaspadai. Baru-baru ini, Melaney Ricardo bicara soal kematian. Dulu ibu dua anak ini takut mati. Karenanya ia rajin olahraga, jaga pola makan hingga minum vitamin.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konsep Kematian

“Karena dari kecil konsep kematian itu adalah sesuatu yang menakutkan, yang selalu ditaruh dalam otak dari orangtua dan orang sekitar. (Orang bilang) ih dia sudah meninggal. Hah sudah mati, kok cepat banget?” ujarnya.

“Begitu lo dengar orang meninggal itu bukan kedamaian bahwa dia kembali ke Pencipta tapi itu menjadi konsep sesuatu yang mesti dihindari,” Melaney Ricardo menyambung.

3 dari 5 halaman

Doa Panjang Umur

Itu disampaikan Nyonya Tyson Lynch dalam video “2020 Tahun Tersulit Melaney dan Keluarga” di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Senin (7/12/2020).

Apakah sekarang Melaney Ricardo tak takut mati? Masih, tapi tak seheboh dulu. Ia tetap berdoa agar diberi umur supaya apa pun yang Tuhan percayakan kepadanya bisa diselesaikan dengan tuntas.

4 dari 5 halaman

Di Tengah Jalan Tuhan Memanggil

“Tapi kalau di tengah jalan Tuhan bilang gue harus pergi apa boleh buat? Kan itu bukan hak kita tapi hak Tuhan,” kata Melaney Ricardo lalu menambahkan, “Ada kehidupan setelah kematian.”

Kematian terdengar mengerikan bukan karena seseorang tak tahu hendak pergi ke mana melainkan harus berpisah dengan orang tersayang. Perpisahan itu membuat kematian terasa menakutkan. 

5 dari 5 halaman

Itu Hak Absolut Tuhan

“Jadi ibu, jadi orangtua tentu lo pengin lihat anak-anak lo (dewasa). Pada akhirnya, (penetapan waktu lahir dan meninggal) itu hak absolut Tuhan,” artis kelahiran Medan, 24 Februari 1980 mengulas.

“Dan aku percaya saat gue harus berangkat, kapan pun waktunya, gue sih berdoa Tuhan kasih umur yang panjang, ya aku percaya Chloe sama Courage akan dipelihara sama Tuhan, gitu saja,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini