Sukses

Berawal dari Iseng, Gita Sinaga Terjun ke Dunia Tarik Suara

Gita Sinaga dan Uap Widya menceritakan proses kreatif dibalik lagu yang diciptakan oleh mereka berdua.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Gita Sinaga mencoba peruntungan baru dalam kariernya. Tak hanya piawai di dunia akting lewat berbagai perannya di sinetron dan FTV, kini, bersama dengan sahabatnya, Uap Widya, Gita Sinaga itu menjajal kemampuannya di dunia tarik suara.

Pemeran sinetron Suara Hati Istri ini mengeluarkan single berjudul "Semesta Yang Sama" di bawah naungan WAP Record. Dalam konferensi pers peluncuran lagu tersebut, Gita dan Uap pun menceritakan proses kreatif dibalik lagu yang diciptakan oleh mereka berdua.

Rupanya, keputusannya terjun di dunia tarik suara itu atas dasar ketidaksengajaan.

"Bikin lagunya awalnya iseng. Jadi lagi main ke rumah gue, nggak ada kerjaan, yaudah, 'bikin lagu yuk', kata Gita. Jadi gue megang gitar, udah kebayang nada, Gita bikin lirik," kata Uap Widya secara virtual, Senin (7/12/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merangkai Puisi

Di luar itu, selama ini Gita Sinaga memang dikenal mahir dalam merangkai kata menjadi puisi. Maka dari itu, ketika harus menuangkan perasaan menjadi bait lagu, ia sama sekali tak merasa kesulitan.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Pribadi

Lagu "Semesta Yang Sama" ini menceritakan tentang seseorang yang pernah saling menyimpan perasaan, lalu menunggu dalam ketidakpastian, saling mengagumi dari kejauhan, akhirnya dipertemukan oleh semesta pada waktu yang tepat. Gita lantas bercerita, lirik lagunya ia tulis berdasarkan pengalaman pribadinya di masa lalu.

"Kalau dari keseluruhan cerita itu dari pengalaman gue pribadi, tapi bukan berarti saat itu gue lagi terlarut dalam hal itu sih. Tapi gue bingung harus bikin lirik apa, akhirnya dia (Uap) mengingatkan gue ke situasi itu. Lagunya itu perasaan yang sedang jatuh cinta sekali," jelas Gita Sinaga.

 

4 dari 4 halaman

Serius

Meski berawal dari iseng, namun Gita Sinaga dan Uap Widya tetap menggarap karya ini dengan serius. Alunan musik yang manis ditambah harmonisasi suara antara Gita dan Uap nyatanya adalah andil dari orang-orang hebat dibelakangnya, termasuk Simon Gibson yang merupakan Mastering Engineer dari The Beatles dan Robbie Williams.

"Gue sih puas sama hasilnya, karena yang nge-direct kang Yandi Bram, vocal director-nya idola kita, B3, hasilnya puas banget. Habis itu mixing, akhirnya milih buat mastering di Abbey Road. Jadi pas gue dengerin hasilnya nggak ada revisi. Ini produksinya nggak main-main dan ini niat banget," pungkas Uap Widya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.