Sukses

Siapa Pemeran di Video Syur Mirip Gisel, Hasil Analisis Ahli Forensik Jadi Kunci

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat terus menanti kelanjutan kasus penyebaran video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel. Hingga kini, ahli forensik wajah belum juga mengumumkan siapa pemeran dalam video syur mirip Gisel berdurasi 19 detik itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus mengaku pihaknya masih menunggu hasil analisis ahli forensik wajah yang memeriksa video syur mirip Gisel. Tanpa kepastian ahli forensik wajah, polisi tidak bisa simpulkan siapa pemeran dalam video syur mirip Gisel.

"Sampai hari ini, kita masih menunggu hasil dari saksi ahli forensik (wajah)," kata Yusri. Proses analisis wajah pemeran video syur dilakukan bersamaan dengan pelengkapan berkas perkara terhadap dua tersangka penyebaran video.

2 dari 5 halaman

Sudah Lengkap

Menurut Yusri, pemberkasan terhadap para pelaku penyebaran video syur sudah dilengkapi penyidik untuk kemudian diteruskan ke kejaksaan.

"Pemberkasan sudah mendekati, sudah lengkap sementara ini menurut penyidik. Kemudian dilakukan tahap satu kepada Jaksa Penuntut Umum," papar Yusri di Jakarta, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Masih Menunggu

Yusri juga meminta masyarakat bersabar menanti pemeriksaan ahli forensik terhadap video syur mirip Gisel.

"Masih menunggu, sabar ya," pintanya dilansir dari kanal YouTube Indosiar berjudul Masih Menunggu Hasil Ahli Forensik, Apakah Benar Pelaku di Video Syur Benar Gisel?! | Hot Issue 2020 yang tayang 4 Desember 2020.

 

4 dari 5 halaman

Masih Pendalaman

Sementara itu, dua berkas perkara penyebar video syur mirip artis Gisel, PP dan MM, telah dilimpahkan ke kejaksaan. Kini, polisi mendalami pelaku lain yang pertama kali menyebarkan hingga membuat video syur itu.

"Untuk itu masih pendalaman (pembuat dan penyebar pertama)," ia menyambung. Yusri masih belum bisa bicara banyak tentang dugaan pelaku lainnya.

5 dari 5 halaman

Segala Kemungkinan

Penyidik tengah menyelidiki segala kemungkinan terkait video syur mirip Gisel. Ia belum bisa memastikan, apakah penyidik akan melakukan pemanggilan kembali terhadap Gisel atau tidak.

"Jadi pertanyaan apakah nanti akan dipanggil, bagaimana perkembangan daripada hasil ahli forensik nanti seperti apa, baru nanti kita lakukan pemanggilan lagi ya," pungkasnya.