Sukses

Ririn Ekawati Sudah Punya Firasat Akan Ditinggal Ibunda

Liputan6.com, Jakarta Hj Samsidar Zaid Moga, ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia karena Covid-19. Virus tersebut sudah bersarang di tubuh wanita yang juga melahirkan Rini Yulianti, saat berada di kampung halamannya Palu, Sulawesi Tengah.

Setibanya di Jakarta, kondisi kesehatan ibu Ririn Ekawati semakin memprihatinkan. Setelah diperiksa ternyata ibunda bintang film Bodyguard Ugal-ugalan positif Covid-19.

"Sampai di sini, demam berkepanjangan. Satu malam demam, aku agak khawatir dan cek ke dokter, ternyata ada Covid," jelas kekasih Ibnu Jamill ditemui di kediamannya di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020).

2 dari 4 halaman

Penyakit Bawaan

Penyakit bawaan seperti diabetes, kolesterol dan sempat stroke, membuat ibunda Ririn Ekawati kian tersiksa karena virus Corona Covid-19. Tiga hari di rawat di rumah sakit kondisnya semakin menurun.

"Beliau juga memang punya penyakit bawaan, akhirnya dibawa ke rumah sakit dan masuk ICU," katanya.

3 dari 4 halaman

Firasat

Saat ibunda mendapatkan perawatan intensif, Ririn Ekawati sudah punya firasat yang tidak enak tentang ibunya. Sampai akhirnya sang bunda mengembuskan napas terakhirnya hari ini di usia 62 tahun.

"Kemarin sempat video call sebelum ke ruang ICU. Firasat, pas beliau masuk itu sudah terasa," ujar Ririn.

4 dari 4 halaman

Ikhlas

Kendati demikian Ririn berusaha ikhlas melepas kepergian orang yang sangat dicintainya. Apalagi ia selalu memantau sang ibu selama menjalani perawatan di rumah sakit.

"Dari pemasangan alat, pemberian obat, dan semuanya itu dokter dan suster selalu video call," ujarnya.