Sukses

Empat Penyanyi Asal Bandung Bikin Grup Vokal, Diberi Nama NiTaTaDi

NiTaTaDi beranggotakan Ronni Waluya, Rita Effendy, Netta Kusumah Dewi dan Hedi Yunus.

Liputan6.com, Jakarta - Empat penyanyi asal kota Bandung yang sudah bersahabat sejak lama, Ronni Waluya, Rita Effendy, Netta Kusumah Dewi dan Hedi Yunus, bergabung dalam grup vokal bernama NiTaTaDi. Nama tersebut diambil dari insial nama empat penyanyi masing-masing.

Menutup akhir tahun 2020, NiTaTaDi dengan meluncurkan single lagu berjudul "Kawan" karya Ria Prawiro. Uniknya, mereka seperti tak merencanakan dalam membesut grup vokal NiTaTaDi. Pembentukan grup vokal tersebut bermula dari ajakan minum kopi.

"Sekitar akhir bulan Juli 2020, tadinya rencana hanya ngopi dan ngobrol temu kangen. Terus kecetus, eh kenapa nggak nyanyi sekalian aja. Ya, sudah kita bareng nyanyi lagi," kata Hedi Yunus kepada pewarta saat konfrensi pers secara virtual peluncuran single "Kawan", Rabu (2/12/2020).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karena Pandemi

Boleh dibilang, imbuh Hedi Yunus, situasi pandemi yang kembali menyatukan para penyanyi asal Bandung ini setelah sekian lama tidak bersama. "Tidak ada kesulitan ya, karena kami sudah puluhan tahun bareng. Sering ketemu di festival bareng, apalagi jadi satu di grup yang sama," kata Hedi Yunus.

 

3 dari 5 halaman

Daur Ulang Lagu Vina Panduwinata

Punya jam terbang tinggi di industri musik, membuat mereka berempat tak kesulitan merilis ulang lagu yang awalnya dinyanyikan Vina Panduwinata sekitar tahun 85-an yang diaransemen menjadi lebih fresh dan groovy yang akan menjadi ciri baru untuk NiTaTaDi.

 

4 dari 5 halaman

Pertunjukan Perdana

Hanya dalam waktu 10 hari persiapan, NiTaTaDi dengan didukung penuh oleh Geronimo Records, NiTaTaDi berhasil menggelar pertunjukan pertama pada tanggal 8 Agustus 2020 di Konser 7 Ruang DSS Music secara live streaming.

 

5 dari 5 halaman

Kualitas Suara

Saat ditanya bagaimana mereka menjaga kualitas suara, keempatnya kompat menjawab bahwa menyanyi tak hanya urusan fisik semata. "Tiap pagi masih humming, senam vokal. Paling penting olah raga, rutin. Juga jaga mood. Karena menyanyi itu dari sini, dari hati," ujar Netta Kusumah Dewi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.