Sukses

Jogja-NETPAC Asian Film Festival Digelar Mulai 25 November 2020, Meriahnya Menjalar ke Jalur Daring

Jogja-Netpac Asian Film Festival 2020 alias JAFF 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19, mulai 25 hingga 29 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Jogja-Netpac Asian Film Festival 2020 alias JAFF 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19. Ajang tahunan ke-15 ini menyapa pencinta film mulai 25 hingga 29 November 2020 via jalur daring dan luring.

Direktur Festival JAFF 15, Ifa Isfansyah, menerangkan, JAFF 2020 menampilkan sekitar 128 film yang terdiri 57 feature dan 71 short movie. Film-film ini tayang dalam segmen antara lain Asian Perspectives, JAFF-NETPAC, Light of Asia, dan Indonesian Films Splash.

“Festival khususnya film mestinya tak sekadar jadi ajang pesta. Ia juga menebarkan energi di tengah krisis. Di era pandemi seperti sekarang, JAFF 2020 hadir untuk menumbuhkan semangat perfilman Indonesia,” terang Ifa Isfansyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kreasi di Tengah Wabah

Hadir di jalur daring dan luring, JAFF 2020 menggandeng platform digital Klik Film sebagai partner resmi. Direktur Klik Film, Frederica, menyambut hangat JAFF 2020 yang mengusung tema “Kinetic” tahun ini.

Ia berpendapat, kesulitan apapun termasuk wabah Covid-19 semestinya tidak menghalangi kita untuk berkreasi penuh semangat sambil tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

3 dari 5 halaman

Tetap Semangat, Tetap Sehat

“Kesulitan apapun yang kita lalui bersama saat ini, kita harus tetap semangat. Selain menonton film peserta JAFF 2020 secara streaming, ada Masterclass and Public Lecture yang dapat di tonton di Klik Film,” ujar Frederica.

Lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com pekan ini, Frederica menjelaskan tak kurang dari 29 negara Asia Pasifik mengikuti JAFF 2020 antara lain Australia, Tiongkok, Denmark, Jerman, India, AS, Norwegia, hingga Serbia.

 

4 dari 5 halaman

Masterclass and Public Lecture

Sesi Masterclass and Public Lecture pun diisi sejumlah seniman yang rajin memproduksi film kelas festival sekaligus mencetak box office. Mira Lesmana, Chand Parwez Servia, dan Shanty Harmayn mengisi sesi ini.

“Film-film terpilih JAFF ke-15 dapat di tonton di Klik Film. Masterclass and Public Lecture juga bisa diakses secara resmi. Kami senang menjadi bagian JAFF 2020. Pesan saya tetap berpikir positif dan jaga kesehatan selama ikut pergelaran ini,” Frederica mengingatkan. 

5 dari 5 halaman

Di 15 Kota

Sebelumnya, Direktur Artistik JAFF 15, Kamila Andini, menyambut hangat bergabungnya Klik Film dengan JAFF 2020. “Penonton bisa mengaksesnya selama 5 hari,” beri tahu Kamila Andini.

“Selain digelar daring, tahun ini kami mendekatkan film-film pilihan ke penonton dengan menayangkan di 15 kota. Ini untuk mengaktifkan komunitas film yang terdampak pandemi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.