Sukses

Simak 4 Fakta Menarik Album BTS, BE yang Baru Dirilis

Berikut adalah fakta-fakta dari album BTS, BE yang telah dihimpun oleh redaksi Showbiz Liputan6.com.

Liputan6.com, Seoul - Penggemar BTS  atau Army sangat mengantisipasi comeback-nya grup yang dinaungi Big Hit Entertainment ini. Mereka resmi merilis album edisi delux, BE pada Jumat (20/11/2020) pukul 02.00 siang waktu setempat.

Album BE memiliki total delapan lagu, di antaranya "Dynamite" yang lebih dulu diluncurkan secara digital pada Agustus 2020. Tujuh lagu lainnya adalah lagu baru, termasuk title track, "Life Goes On".

Bersama dengan peluncuran album ini, BTS merilis video klip "Life Goes On." Dalam empat jam, video itu ditonton 20 juta kali. Tak hanya itu, BTS juga merajai trending topic medsos di berbagai negara.

Di Indonesia, BTS sempat mendominasi enam teratas jajaran trending topic Twitter, Jumat (20/11/2020) siang hingga sore. Berikut fakta-fakta dari album BTS, BE yang dihimpun redaksi Showbiz Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

BE dan Pandemi Covid-19

Dikutip dari Soompi, BE adalah cerminan dari keadaan emosi yang rumit akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Wabah ini membuat banyak orang takut, kesulitan, dan lainnya.

Nah, album ini dipersembahkan untuk menenangkan. Lagu-lagunya membawa pesan inspiratif di tengah masa sulit, seperti, "Kita harus mengatasinya."

3 dari 5 halaman

Genre Berbeda

Diproduksi oleh Pdogg, "Life Goes On" adalah lagu bergenre hiphop alternatif dengan alunan suara gitar. Lirik lagunya membawa pesan bahwa hidup akan terus berjalan meski di tengah masa sulit.

"Blue & Grey" bergenre balada pop yang dipersembahkan dengan alunan gitar akustik. "Telepathy" lagu pop retro dengan ritme yang funky. Sementara "Dis-ease" adalah lagu dengan genre hiphop tempo dulu.

4 dari 5 halaman

Unit

"BE" juga akan menyertakan dua lagu unit untuk Suga, J-Hope, Jimin, dan V. Mereka bekerja sama untuk lagu "Fly to My Room", sementara RM, Jin, dan Jungkook bergabung di lagu "Stay".

Terakhir, album ini menampilkan "Skit" di mana BTS bereaksi terhadap berita topping Billboard's Hot 100 untuk kali pertama berkat "Dynamite."

5 dari 5 halaman

Partisipasi BTS

Selain ikut andil dalam penulisan lirik, mereka juga mengambil peran lain secara menyeluruh dari produksi album ini. Yaitu rancangan seni, menentukan ide dan konsep foto, sampul album hingga pembuatan video klip.

Sukses untuk album barunya, BTS!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.