Sukses

Sering Tak Sepaham, Soleh Solihun Tetap Serukan Pembebasan Jerinx SID

Liputan6.com, Jakarta - Jerinx SID divonis bersalah dan dijatuhi hukuman 1 tahun 2 bulan. Berita vonis Jerinx SID ramai dibicarakan masyarakat.

Berbagai tanggapan muncul dari yang pro sampai kontra atas vonis Jerinx SID. Salah satunya, Soleh Solihun.

Melalui unggahan di akun Instagram terverifikasinya, Soleh Solihun mengakui kerap tidak sepakat dengan pernyataan Jerinx SID. Termasuk cara penyampaian pendapat Jerinx SID.

 

2 dari 5 halaman

Tak Suka Dengan Caranya

"Saya tak sepakat dengan keyakinan @jrxsid soal teori konspirasi elit global di balik pandemi ini. Saya tak sepakat dengan pendapat dia soal IDI," tulis Soleh Solihun.

"Saya juga tak suka dengan cara dia menyampaikan pendapatnya yang memakai kalimat kasar serta menyerang orang lain yang tak sependapat bahkan memaksakan orang untuk sepaham dengannya," cuit Soleh Solihun, Kamis (19/11/2020).

 

3 dari 5 halaman

Tak Harus Dipenjara Sih

Terlepas dari segala ketidaksepakatan itu, Soleh Solihun tetap mengatakan bahwa keputusan memenjarakan Jerinx tidaklah tepat. "Pernyataan dia sering menyebalkan. Sering juga menggelikan. Tapi ya gak harus dimasukin ke penjara juga, sih," Soleh Solihun melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Bebaskan JRX

Bukan tanpa alasan, Soleh Solihun menyebut keputusan memenjarakan Jerinx SID bisa membuatnya justru merasa benar. Di akhir keterangannya, Soleh Solihun menyuarakan pembebasan Jerinx SID.

"Nanti malah bikin dia makin merasa benar. Nanti pengikutnya jadi menganggap dia pahlawan. Padahal, kan dia sudah bilang di lagu bahwa dia bukan pahlawan. Hehehe. Bebaskan JRX," ia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Diskusi Dengan Kuasa Hukum

Sementara itu, terkait vonis hakim, pihak Jerinx SID mengambil langkah untuk mempertimbangkan sikap ke depannya apakah akan mengajukan banding atau tidak.

"Setelah saya diskusi dengan tim kuasa hukum kami memilih untuk berpikir dulu," kata Jerinx SID di persidangan.