Sukses

3 Alasan Marsha Timothy Akhirnya Mau Main Film Horor, Salah Satunya Gara-gara Rizal Mantovani

Liputan6.com, Jakarta Sejak meraih Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, karier Marsha Timothy makin tak terbendung. Terbaru, ia tampil di film horor Asih 2.

Asih 2 bagian dari Danur Cinematic Universe yang diadaptasi dari novel laris Risa Saraswati. Dalam Asih 2, akting Marsha Timothy diadu dengan Ario Bayu dan Sareefah Daanish.

Asih 2 sekaligus menandai kerja sama pertama Marsha Timothy dengan MD Pictures. Akting Marsha Timothy diarahkan Rizal Mantovani yang dikenal lewat Jelangkung dan trilogi Kuntilanak.

 

2 dari 5 halaman

Pertama, Cerita...

Berkarier sejak 2006 lewat film Ekspedisi Madewa, baru kali ini Marsha Timothy mau tampil di genre horor. Kepada Showbiz Liputan6.com, Marsha Timothy mengungkap tiga alasan.

“Pertama, cerita. Selain horor, dramanya kuat. Kenapa aku akhirnya mau main film ini, ini pertama kali juga aku kerja sama dengan MD Pictures, dengan Pak Manoj untuk film,” urai Nyonya Vino G. Bastian di Jakarta, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Gemas dan Syukur

“Saya tahu bagaimana MD Pictures kalau produksi film horor, terutama di jagat sinema Danur. Bagaimana baiknya produksi mereka terhadap film ini,” Marsha Timothy menyambung.

Alasan kedua, rupanya Rizal Mantovani. Berteman selama belasan tahun baru kali ini, Marsha Timothy bekerja sama dengan sang sineas. Rasa gemas dan syukur menyatu di benak Marsha Timothy.

 

4 dari 5 halaman

Tak Pernah Berjodoh di Film

“Saya ketemu Rizal sudah lama banget, dari dulu tapi enggak pernah berjodoh di film. Akhirnya berjodoh di sini, pengin banget kerja bareng Mas Rizal,” papar bintang Kulari ke Pantai dan Bebas.

Marsha Timothy menyebut syuting Asih 2 di luar Jakarta selama 25 hari dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelum syuting, pemain dan kru menjalani swab test. Di tengah syuting dan jelang akhir syuting, mereka ikut rapid test

5 dari 5 halaman

Tentang Ibu, Selalu Personal

Pemain dan kru dibagi tiga ring. Ring pertama berisi pemain, sutradara, dan kru yang terlibat dalam adegan yang diambil. Yang berada di ring dua dan tiga tak bisa mengakses ring satu demi jaga jarak fisik serta kesehatan.

Lewat Asih 2 Marsha Timothy mengirim pesan, film apapun genrenya patut didukung. “Kembali lagi, yang membuat saya jatuh hati adalah cerita. Segala sesuatu yang berhubungan dengan ibu, buat saya selalu personal. Itu sudah kayak 80 persen ketika baca naskah langsung yes,” pungkasnya.