Sukses

Frederika Alexis Cull Kenang Megahnya Kostum Cenderawasih di Jember Fashion Carnaval

Liputan6.com, Jakarta Apa kabar Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull? Kamis (19/11/2020), Frederika Alexis Cull menjadi salah satu narasumber konferensi pers virtual Jember Fashion Carnaval (JFC) 2021.

Dalam kesempatan itu, Frederika Alexis Cull terkenang momen melenggang ke runway JFC 2019 mengenakan kostum Cenderawasih yang Indonesia banget. Menurutnya, itu salah satu momen manis yang layak diingat.

Frederika Alexis Cull merasa terhormat pakai kostum itu. Menurutnya, JFC bukan lagi pergelaran lokal melainkan level internasional karena menyedot perhatian masyarakat mancanegara.

 

2 dari 5 halaman

Antusiasme Masyarakat

“Saya melihat keseruan atau antusiasme masyarakat yang melihat (parade) kostum. Banyak orang yang menonton Jember Fashion Carnaval,” beri tahu Frederika Alexis Cull, siang itu.

“Banyak artis dan model yang ikut acara ini tahun lalu. Harapan saya, JFC selain tambah spektakuler, lebih banyak masyarakat dunia yang datang ke Jember,” Frederika Alexis Cull menukas.

3 dari 5 halaman

Event Besar untuk Indonesia

Seperti diketahui, JFC karnaval busana tahunan yang diprakarsai Dynand Fariz. Digadang-gadang sebagai salah satu karnaval terbaik di Asia dan jadi tolok ukur karnaval di Tanah Air, sejumlah seleb papan atas pernah tampil di ajang ini.

Cinta Laura dan Tiara Andini, misalnya. “Karenanya saya berharap JFC ini menjadi event besar untuk Indonesia dan internasional,” imbuh seleb kelahiran Australia, 5 Oktober 1999.

 

4 dari 5 halaman

World Kids Carnival 2020

Melengkapi cerita Frederika Alexis Cull, dalam kesempatan itu diumumkan, JFC memprakarsai World Kids Carnival 2020 (WKC 2020) kerja sama dengan World Kids Museum (WKC) Jepang sebagai inisiator acara virtual WKC pertama di dunia.

Presiden JFC, Budi Setiawan, menjelaskan, “WKC dihelat untuk menyemangati masyarakat agar tetap berkarya di tengah pandemi Covid-19 tanpa mengabaikan protokol kesehatan.” 

5 dari 5 halaman

Suarakan Perdamaian

Ajang karnaval anak-anak ini mengangkat tema persaudaraan seluruh bangsa serta anak-anak sebagai penerus masa depan. Acara virtual WKC 2020 melibatkan ratusan anak dari 12 negara yang mewakili 5 benua.

“Asia diwakili Indonesia, Jepang, India dan Filipina. Kami ingin mengingatkan bahwa dunia tempat yang indah untuk berbagi karya dan menyuarakan pesan perdamaian,” Budi Setiawan menambahkan.