Sukses

Frederika Alexis Cull dan 6 Fakta Sang Finalis Miss Universe 2019 Asal Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Nama Frederika Alexis Cull mendadak jadi pembahasan masyarakat Indonesia setelah dara 20 tahun ini masuk 10 besar di ajang Miss Universe 2019.

Selama ajang Miss Universe 2019 berlangsung, Frederika Alexis Cull sempat menyita perhatian dengan adanya insiden nyaris jatuh karena terpeleset.

Frederika Alexis Cull sebelumnya memenangkan ajang Puteri Indonesia 2019 yang digelar di Senayan, Jakarta Pusat pada Maret 2019.

 

2 dari 11 halaman

Menggantikan Posisi Puteri Indonesia 2018

Kemenangan Frederika Alexis Cull di ajang Puteri Indonesia 2019 otomatis menggantikan posisi Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra.

3 dari 11 halaman

Tema Akta Kelahiran

Rupanya, penampilan Frederika di ajang Miss Universe 2019 sanggup memukau para dewan juri. Tak cuma pesonanya, ia juga menarik perhatian dengan tema yang diangkat, isu mengenai akta kelahiran melalui yayasan yang didirikan olehnya.

4 dari 11 halaman

Top 10

Sebelumnya, Frederika Alexis Cull berhasil masuk sebagai lima finalis dari region Afrika Asia Pasifik bersama Afrika Selatan, Nigeria, Vietnam, dan Thailand di Top 20 Miss Universe.

Sementara, Top 10 Miss Universe 2019 saat ini adalah dari negara Amerika Serikat, Kolombia, Puerto Rico, Afrika Selatan, Peru, Islandia, Prancis, Indonesia, Thailand, dan Meksiko.

5 dari 11 halaman

Seperti Apa Sosoknya?

Nah, melihat begitu banyak prestasi yang melesat selama perjalanannya di Miss Universe 2019, rasanya menarik juga kita melihat fakta dan latar belakang kehidupan Frederika Alexis Cull. Seperti apa sosoknya? Simak berikut ini.

6 dari 11 halaman

1. Keturunan Australia

Frederika Alexis Cull merupakan dara kelahiran Gold Coast, Queensland, Australia, pada 5 Oktober 1999 silam. Ayahnya adalah seorang pria Australia kelahiran Inggris, sementara ibunya asli Lampung.

7 dari 11 halaman

2. Bekerja Sejak 9 Tahun

Menariknya, Frederika Alexis Cull sudah merasakan kerja keras pada usia sembilan tahun. Kala itu, ia terjun di dunia model setelah tiba di Indonesia.

8 dari 11 halaman

3. Kontribusi di Sekolah Bisa

Frederika Alexis Cull juga memiliki kontribusi yang besar di Sekolah Bisa, tempat belajar bagi anak-anak yang memiliki orangtua dengan ekonomi kurang mampu.

9 dari 11 halaman

4. Kegiatan Amal

Paras cantik Frederika Alexis Cull juga semakin lengkap dengan kegiatan amal yang kerap ia hadiri. Salah satunya adalah dengan mengunjungi daerah terdampak tsunami di Lampung pada Januari 2019.

10 dari 11 halaman

5. Penyayang Hewan

Selain itu, Frederika Alexis Cull juga dikenal sebagai pribadi yang sangat menyayangi hewan. Hal itu bisa dilihat dari aktifnya Frederika dalam kampanye berhenti memakan daging anjing.

11 dari 11 halaman

6. Prestasi Lain

Selain menjadi Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull sudah banjir prestasi sebelum ia berlaga di atas panggung Miss Universe 2019.

Beragam prestasi lainnya adalah Puteri Indonesia DKI Jakarta 2019, Business and Entrepreneur Course Oxford University 2007, Attainment Award in Business and Management International Baccalaureate 2017, dan posisi kedua di ajang Touch Rugby SEASAC Kuala Lumpur 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lihat Bincang Seru Bersama Alexis Cull Dalam Acara Bertajuk Baper
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Eksklusif Bersama Frederika Alexis Cull dalam Baper