Sukses

Mamah Dedeh Terpapar Virus Covid-19

Bukan hanya Mamah Dedeh saja yang terpapar virus Covid-19, asisten rumah tangganya juga tertular.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang sedap datang dari pendakwah Dedeh Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh. Wanita 69 tahun itu dikabarkan terpapar virus Corona Covid-19.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Susanto, selaku Ketua RW tempat Mamah Dedeh tinggal. Bahwasanya saat ini Mamah Dedeh tengah menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif Corona Covid-19.

"Saya ditelepon anaknya, saudaranya yang terdekat, itu hari Jumat pagi. Katanya Mamah positif dan berada dirawat di rumah sakit," ujar Susanto, dalam tayangan Selebrita Siang yang diunggah di kanal YouTube Trans7 Lifestyle, Selasa (17/11/2020).

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyemprotan

Mendapati warganya ada yang terpapar Corona Covid-19, selaku Ketua RW Susanto langsung melakukan tindakan cepat. Mereka menyemprotkan cairan disinfektan di area sekitar rumah Mamah Dedeh.

"Setelah kabar itu, kami selaku pengurus RW melakukan tindakan. Kami melapor ke bagian satgas di Puskesmas. Alhamdulillah mereka respons baik dengan sigap dan mendata," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Asisten Rumah Tangga Ikut Terpapar

Tak hanya Mamah Dedeh, asisten rumah tangganya juga ikut terpapar Corona Covid-19. Apalagi setelah Mamah Dedeh dirawat, kondisi kesehatan asisten rumah tangganya mulai menurun.

"Kebetulan Mamah berpesan, tolong mbak ditengok karena kurang sehat. Sabtunya hasil test keluar, ternyata positif dan langsung dirawat juga, diisolasi juga," katanya.

4 dari 4 halaman

Kata Tetangga

Sementara itu tetangga rumah Mamah Dedeh menjelaskan rumah sang pendakwah sudah sepi sejak beberapa hari ini. Apalagi petugas telah melakukan penyemprotan disekitar dan rumah Mamah Dedeh.

"Kosong, tidak ada aktivitas sejak dua atau tiga hari lalu. Yang pasti dia (Mamah Dedeh) sakit," kata Merry, tetangga Mamah Dedeh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.