Sukses

Mamah Dedeh Buka Suara soal Kabar Meninggalnya yang Bikin Heboh

Ini bukan kali pertama Mamah Dedeh dikabarkan meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Penceramah Mamah Dedeh menceritakan dirinya tidak hanya sekali dikabarkan meninggal dunia. Mamah Dedeh mengaku sudah empat kali digosipkan meninggal dunia dan sampai membuat heboh. 

Mamah Dedeh mencurahkan isi hatinya menanggapi berita tersebut melalui wawancara via Youtube.

Dalam video di saluran YouTube Abdel Achrian dengan tajuk 'Wawancanda: Klarifikasi Mamah Dedeh' yang tayang Selasa (1/6/2020), Abdel menanyakan tentang perasaan Mamah Dedeh tentang pemberitaan soal meninggal dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Santai

Dengan santai Mamah Dedeh menanggapinya. Karena bukan untuk sekali dua kali ia dikabarkan meninggal, jadi Mamah Dedeh berusaha untuk selalu santai menanggapi berita hoaks itu. Terlebih, ia pun masih dalam kondisi segar bugar.

 

3 dari 5 halaman

Heboh

"Mah, ini langsung aja nih. Gimana rasa nya mati empat kali?," tanya Abdel.

"Mamah itu dulu pernah dikabarkan mati tapi enggak seheboh sekarang. Yang kedua kali enggak seheboh sekarang, yang ketiga kali ada heboh, ternyata begitu yang keempat luar biasa dahsyat," kata Mamah Dedeh.

 

4 dari 5 halaman

Pandemi

Mamah Dedeh mengatakan, nampaknya masa pandemi yang membuat banyak orang menjalani aktivitas di rumah dan aktif di media sosial membuat pemberitaan Mamah Dedeh meninggal untuk ke empat kalinya itu menjadi amat heboh. 

"Mungkin Del kalau dulu kan orang enggak semua punya HP, sekarang corona semua orang punya HP jadi semua orang cepat cari tahu Mamah Dedeh meninggal. Alhamdulillah meninggal yang keempat itu mendunia," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Sehat

Pemberitaan hoaks yang menyebar itu membuat Mamah Dedeh dan anggota keluarganya mendapat banyak telepon dari kerabat di berbagai penjuru dunia. Namun, ia menjelaskan bahwa kondisinya masih sehat dan baik-baik saja. 

"Begitu mendengar seluruh dunia nelepon ke Mia, ke Mamah. 'Mamah meninggal?', eh alhamdulillah lagi goreng tempe," jelasnya.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.