Sukses

Ifan Menyatakan Bukan Lagi Vokalis Seventeen

Ifan yang sudah bergabung dengan Seventeen sejak 2008, memutuskan sudah bukan lagi menjadi personel band tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Riefian Fajarsyah yang akrab disapa Ifan Seventeen menyampaikan keputusan besarnya. Setelah menyatakan ingin menghidupkan Seventeen pada Senin (16/11/2020), Ifan kini menyampaikan hal sebaliknya.

Seperti diumumkannya melalui Instagram @ifanseventeen, Rabu (18/11/2020), Ifan Seventeen yang sudah bergabung dengan band tersebut sejak 2008, memutuskan sudah bukan lagi menjadi personel Seventeen.

"TIDAK LAGI JADI VOKALIS SEVENTEEN. Alhamdulillah setelah melewati beberapa shalat istikharah dan juga dikarenakan ada pihak yang merasa dirugikan dengan dipakainnya nama band Seventeen, aku dengan ini menyatakan untuk melepaskan diri dari vokalis Seventeen sebagai sebuah band," tulis Ifan Seventeen dalam keterangan foto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menyebut Nama Para Almarhum Personel

Pada pengumuman tersebut, Ifan memajang potretnya bersama mendiang ketiga personel Seventeen yang meninggal dunia akibat Tsunami Selat Sunda, Herman, Bani, dan Andi.

"Aku akan turut serta mengajak saudara-saudaraku dalam hati maupun dalam semua perhitungan (like I always did) @hermanseventeen @baniseventeen @andi_seventeen untuk selalu ikut dalam project apapun selama aku bermusik," lanjutnya pada pengumuman yang sama.

 

3 dari 6 halaman

Persilakan Pakai Nama Seventeen

Ifan pun turut mempersilakan bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk menggunakan nama Seventeen. Namun, ia berpesan agar pihak yang menggunakan nama tersebut tidak memanfaatkan tragedi Tsunami Selat Sunda demi keuntungan.

 

4 dari 6 halaman

Berharap Tak Manfaatkan Musibah

"Untuk yang merasa dirugikan, monggo silahkan dipakai nama Seventeen. Tapi tolong jangan pernah lagi mengambil keuntungan dari musibah yang kami alami, aku maupun saudara-saudaraku yang lain telah sepakat untuk tidak pernah mengatasnamakan drama diatas karya, jadi tolong hargai itu," tegas Ifan.

5 dari 6 halaman

Sempat Ingin Hidupkan Seventeen

Sebelumnya, Ifan melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin (16/11/2020), menyatakan bahwa ia memiliki rencana untuk berkarya dengan membawa bendera Seventeen.

"Bulan ini InsyaAllah aku akan MERUBAH SEJARAH yang telah tertulis diwikipedia," tulisnya memberi keterangan.

"Karna Seventeen sama sekali belom berakhir!" lanjutnya.

 

6 dari 6 halaman

Sudah Siapkan Video Klip

Ifan yakin bahwa teman-temannya memang telah tiada namun karya mereka masih ada yang belum dipublikasikan.

"Memang hanya ragaku yang masih tersisa disini, tapi karya kami berempat akan selalu kami inginkan untuk bisa selalu didengar," ujarnya.

"Dan Ifan Seventeen telah siap untuk meluncurkan lagu baru dari bandnya tersebut. Besok aku akan suting video klip untuk SINGLE BARU SEVENTEEN atas nama kami berempat, BISMILLAH," Ifan menutup kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.