Sukses

BTS Borong Empat Piala E! People’s Choice Awards

BTS meraih empat nominasi dalam E! People’s Choice Awards dan mereka memenangkan semuanya.

Liputan6.com, Los Angeles - Makin banyak saja penghargaan internasional yang disabet BTS. Sepanjang bulan ini saja, Jungkook dkk telah meraih trofi di MTV Europe Music Awards dan Innovator Awards 2020 dari Wall Street Journal.

Yang terbaru, BTS meraih empat trofi di acara E! People’s Choice Awards yang digelar di Barker Hangar, Santa Monica, Amerika Serikat, Minggu (15/11/2020) malam waktu setempat. 

Dilansir dari SoompiBTS meraih empat nominasi dalam acara ini dan mereka memenangkan semuanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Empat Piala

Keempat kategori itu adalah The Group of 2020, The Song of 2020 (“Dynamite”), The Album of 2020 (Map of the Soul: 7), dan The Music Video of 2020 (“Dynamite”).

Lawannya terbilang tak main-main. Di kategori The Song of 2020, kandidat lain adalah Dua Lipa ("Break My Heart), Justin Bieber ("Intentions"), Lady Gaga & Ariana Grande ("Rain On Me), dan lainnya. 

 

3 dari 5 halaman

Tahun yang Sulit

BTS memberikan pidato kemenangan melalui rekaman video. Dalam momen tersebut, mereka hanya berenam, karena Suga diketahui tengah cuti untuk pemulihan setelah operasi bahu. 

Dalam pidatonya, BTS memberi semangat kepada masyarakat untuk menghadapi masa sulit. "Kami tahu ini adalah tahun yang sulit untuk semua. Begitu juga dengan kami. Namun kami tidak berdiam diri dan fokus kepada apa yang paling bisa kami lakukan yakni musik," tutur para anggota BTS bergantian. 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih

Mereka menambahkan, "Kami menyadari bahwa dengan bantuan musik, hidup kami terus berlanjut. Kami ingin berterima kasih karena mendengarkan musik kami tahun ini. Dan kami harap, musik kami bisa membuatmu terus bertahan."

5 dari 5 halaman

E! People’s Choice Awards

Sementara itu, E! News melaporkan bahwa dalam perhelatan kali ini, penggemar mengirimkan voting sebanyak 1 miliar suara. Selain BTS, sejumlah artis dunia juga membawa pulang piala dari ajang ini. Justin Bieber memenangkan The Male Artis of 2020, sementara Ariana Grande membawa pulang gelar The Female Artis of 2020.

Dari bidang film, Bad Boys for Life meraih The Movie of 2020, Mulan untuk The Action Movie of 2020, sementara Onward meraih The Family Movie 2020. 

Will Smith (Bad Boys for Life) mendapatkan gelar The Male Movie Star of 2020, sementara Tiffany Haddish (Like A Boss) meraih The Female Movie Star of 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.